Kamis, April 2, 2020

Resep Nasi Goreng Udang Pedas Nikmat

RANCAH POST – Resep nasi goreng udang. Hey guys, udah masuk jam makan siang nih, enaknya makan siang pake apa ya? Kalau makan junk food kenyangnya cuma sebentar.

Gimana kalau makan nasi goreng, enak kali ya cuaca lagi mendung kaya gini makan nasi goreng. Tapi kalau nasi goreng ditambah daging ayam atau daging sapi itu si udah biasa, kurang nendang rasanya.

Jangan khawatir ladies, kali ini kami akan memberikan resep nasi goreng yang berbeda dari yang biasanya. Resep yang akan kami berikan adalah resep nasi goreng udang pedas. Uulala, so pasti yummy ya nggak. Resep selengkapnya simak di bawah ini.

Resep Nasi Goreng Udang Pedas

Bahan-bahan :

1 piring penuh nasi putih
100 gram udang, tumis hingga matang lalu kupas kulitnya
2 sdm mentega
1 batang daun bawang, cincang halus
1 butir telur ayam
Kecap manis, secukupnya
Garam, secukupnya
Kaldu ayam bubuk, secukupnya

Bumbu halus :

5 siung bawang merah
2 siung bawang putih
Lada bubuk, secukupnya jika suka
10 buah cabai rawit

Cara membuat :

Pertama, panaskan mentega hingga mencair kemudian tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai harum. Lalu masukkan telur dan masak orak-arik bersama dengan bumbu. Kemudian tambahkan garam secukupnya dan daun bawang. Masukkan nasi putih dan udang lalu aduk hingga rata. Agar nasi goreng semakin sedap, tambahkan kecap manis dan kaldu ayam bubuk lalu aduk kembali hingga tercampur rata. Masak selama beberapa menit sampaii nasi goreng udang matang sempurna. Jika sudah matang, angkat dan taruh dalam piring saji. Nasi goreng pun siap untuk disantap.

Itu tadi resep nasi goreng udang pedas yang nikmat. Gimana, resep yang mudah bukan? Jika ingin varian lain moms juga bisa coba resep nasi goreng udang rebon yang nggak kalah nikmat. Selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

106,921FansSuka
1,768PengikutMengikuti
1,269PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan