RANCAH POST – Cara mencegah penuaan dini. Penuaan dini merupakan salah satu masalah kecantikan yang umumnya begitu ditakuti semua orang. Tapi jangan khawatir ladies, kamu bisa mencegah risiko penuaan dini dengan berbagai perawatan kok.

Baik itu perawatan di klinik kecantikan, perawatan menggunakan produk kecantikan ataupun perawatan secara alami di rumah dengan menggunakan berbagai bahan alami seperti halnya buat bit.

Selama ini, yang kita tahu buah bit biasa digunakan sebagai pewarna makanan dan juga sebagai hidangan penutup. Ternyata, buah bit juga bisa dimanfaatkan untuk memanjakan serta merawat kulit agar lebih cantik, kencang dan juga awet muda. Buah bit mengandung pigmen yang disebut dengan betalain dan kandungan antioksidan yang bisa mencegah penuaan dini dengan sangat baik.

Buah dengan daging buahnya berwarna merah ini bahkan dipercaya mampu mengecilkan pori-pori kulit, mencegah munculnya komedo, memudarkan bekas jerawat serta menyamarkan flek hitam. Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalamnya dipercaya bisa membuat kulit tampak lebih kencang dan beberapa tahun lebih muda dari yang seharusnya. Untuk memanfaatkan buah bit sebagai cara mencegah penuaan dini sangatlah mudah.

Caranya cukup siapkan 1 buah bit kemudian kupas, cuci dan haluskan buah bit dengan menggunakan blender. Lalu tambahkan 3 sdm yogurt ke dalam buah bit yang sudah dihaluskan dan aduk rata hingga membentuk pasta atau masker. Tambahkan sejumput bubuk kunyit atau 1 sdt air kunyit kemudian aduk kembali. Jika masker sudah jadi, oleskan secara merata pada kulit wajah. Pijat lembut menggunakan jari tangan dan diamkan selama 20 menit. Setelah 20 menit, bilas wajah dengan air dingin sampai bersih dan gunakan pelembab alami yakni minyak zaitun sebagai sentuhan terakhir agar hasilnya maksimal.

Ladies, itu tadi cara mencegah penuaan dini dengan buah bit. Untuk cantik itu nggak harus selalu mahal. Karena hanya dengan bahan alami pun sudah bisa membuat kulit terawat dengan baik. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply