RANCAH POST – Resep stik bengkoang. Bengkoang, siapa sih yang nggak tahu sama jenis buah yang satu ini? Buah yang kaya akan air ini enak banget kalau dimakan bareng bumbu rujak, apa lagi pas cuaca lagi terik-teriknya.

Eits, selain jadi bahan asinan dan rujak, bengkong ternyata juga bisa diolah jadi kudapan yang mirip stik kentang goreng lho moms. Sepintas memang nggak biasa ya. Tapi kalau kamu penyuka kuliner yang unik-unik, resep yang satu ini bisa dicoba. Penasaran sama resepnya? Selengkapnya simak dibawah ini.

Resep Stik Bengkoang

Bahan-bahan :

1 buah bengkoang
1 sdm bubuk bawang putih
1 sdm bubuk cabai
1 sdm bubuk paprika
Garam secukupnya
1 sdt minyak zaitun

Cara membuat :

Pertama, kupas dan cuci bengkoang hingga bersih. Setelah itu, potong-potong bengkoang jadi bentuk stik panjang seperti halnya stik kentang. Lalu campur semua bahan bumbu bubuk dan tambahkan minyak zaitun. Kemudian taburi stik dengan bumbu, dan panggang di oven kurang lebih selama 15 menit atau tergantung suhu oven. Setelah matang, angkat stik dari oven dan simpan dalam piring saji. Sajikan dengan saus sambal atau saus tomat sesuai selera. Stik bengkoang pun siap untuk disajikan.

Nah, itu tadi resep stik bengkoang yummy crunchy. Gimana, resep yang mudah bukan moms? Yuk, coba buat dirumah, siapa tahu keluarga suka dengan resep stik yang satu ini. Selamat mencobanya di rumah moms.

Share.

Leave A Reply