RANCAH POST – Kabar baik bagi pecinta baterai gambot terutama untuk fanboy Samsung. Samsung SDI yang didapuk sebagai pemasok baterai untuk Samsung Galaxy S8, dilaporkan bahwa pemasok tersebut memiliki baterai berkapasitas yang lebih besar dibanding baterai yang diusung sang pendahulu, Galaxy S7.

Menurut laporan, Samsung Galaxy S8 bakal ditenagai baterai berkapasitas 3250 mAh, sedangkan baterai Galaxy S8 Plus akan memiliki kapasitas sebesar 3750 mAh. Peningkatan yang sedikit lebih besar memang jika dibandingkan handset Galaxy S7 yang terlahir dengan baterai 3000 mAh, dan S7 Edge berdaya baterai 3600 mAh.

Baterai cukup gambot untuk ukuran handset Samsung tersebut setidaknya harus memberi daya handset berlayar jumbo 5,8 inci dan 6,2 inci, namun kehadiran chipset Snapdragon 835 digadang-gadang tidak akan banyak menguras daya baterai.

Pabrikan elektronik berbasis di Korea Selatan diharapkan akan merilis Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus pada tanggal 29 Maret, dan handset akan dibuka penjualan mulai 24 April mendatang, dengan membawa banderol harga mulai kisaran Rp11 jutaan.

Kendati Galaxy S8 urung diperkenalkan pada ajang MWC akhir bulan ini, namun Samsung telah memiliki perangkat baru yang akan diperkenalkan pada ajang bergengsi tersebut. Tak lain adalah Samsung Galaxy Tab S3 yang bakal menjadi bintang tamu di Barcelona, 26 Februari nanti.

Share.

Leave A Reply