Rabu, 5 Agustus 2020
Beranda Berita Berita Internasional Borong Tiket, Pangeran Arab Saudi Angkut 80 Burung Elang ke Pesawat

Borong Tiket, Pangeran Arab Saudi Angkut 80 Burung Elang ke Pesawat

RANCAH POST – Sudah lumrah diketahui bila tiket pesawat hanya berlaku bagi orang yang hendak melakukan perjalanan ke tempat tujuan. Untuk barang yang dibawa penumpang pesawat, akan dimasukkan ke dalam bagasi pesawat dan biaya tambahan jika beratnya melebihi batas.

Namun hal ini tidak berlaku bagi salah seorang Pangeran Arab Saudi, ia membeli 80 tiket untuk burung elang miliknya supaya bisa naik ke dalam pesawat Qatar Airways.

Pihak maskapai sendiri tidak menjelaskan ‘perlakuan khusus’ terhadap Pangeran Arab Saudi yang tidak disebutkan identitasnya tersebut. Pihak maskapai pun merahasiakan identitas, lokasi bandara, dan tujuan penerbangan.

Pemandangan puluhan burung elang dalam pesawat itu diungkap oleh seorang pengguna Reddit dengan akun ‘lensoo‘.

Akun tersebut mengunggah foto yang memperlihatkan puluhan ekor burung elang yang naik ke dalam pesawat dengan tiket resmi. Dikatakan akun itu, foto tersebut ia peroleh dari kapten pilot.

“Kapten pilot itu teman saya dan dia yang mengirimkan foto tersebut. Tiket untuk delapan puluh ekor burung elang itu dibeli oleh Pangeran Arab Saudi,” ujar dia, dilansir AOL, Selasa, 31 Januari 2017.

Hanya saja akun pengunggah foto 80 burung elang milik Pangeran Arab saudi yang masuk ke dalam pesawat itu tidak menjelaskan bagaimana burung elang itu bisa dengan leluasa masuk ke pesawat. Padahal biasanya pemeriksaan di bandara sangat ketat.

Sementara itu, sebagaimana dilaporkan Gulf News, pemerintah Uni Emirat Arab tercatat sudah mengeluarkan puluhan ribu paspor supaya bisa naik ke dalam pesawat dalam kurun waktu mulai dari tahun 2002 sampai tahun 2013.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,229FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan