RANCAH POST – Semenjak duet bersama HMD Global, nama besar Nokia kembali berkibar. Rentetan kebocoran ponsel asal Finlandia itu kini semakin meramaikan jagat ponsel. Setelah sukses merilis Nokia 6, perusahaan mengklaim masih memiliki ponsel flagship, termasuk ponsel murah varian lain dari Nokia 6.

Nokia Heart baru-baru ini kedapatan muncul di situs benchmark GFXBench, ponsel yang membawa spesifikasi mid-range tersebut ditengarai merupakan varian harga terjangkau dari smartphone Android Nokia 6 yang sempat ludes terjual habis dalam waktu satu menit pada saat flash sale pertama di Cina.

Sebelumnya, rumor telah berkata banyak, yang mengatakan bahwa Nokia bakal merilis setidaknya 6 atau 7 unit smartphone yang bakal meluncur di sepanjang tahun ini. Salah satu dari ponsel tersebut kini telah terjawab di GFXBench, dengan mengusung kode Nokia Heart.

Menurut situs GFXBench, Nokia Heart ini akan dikemas layar 5,2 inci dengan menawarkan resolusi HD (720 x 1280 piksel). Jika Nokia 6 didukung chipset Snapdragon 430, maka Nokia Heart pun diharapkan akan disematkan prosesor sama octa-core 1.4 GHz, berikut chipset grafis Adreno 505. Heart memiliki RAM 2G, memori internal 16GB, dan akan berjalan pada OS Android Nougat v7.0.

Nokia Heart, Varian Ponsel Murah dari Nokia 6?

Selain itu, masih dari GFXBench, Nokia Heart juga bakal dipersenjatai sebuah kamera utama 12 megapiksel di belakang, dan satu unit kamera selfie dengan resolusi 8 megapiksel di bagian depan perangkat.

Saat bocoran ini keluar, belum ada informasi mengenai berapa harga dan kapan handset Nokia Heart ini akan tersedia. Namun, jika melihat Nokia 6 meluncur dengan membawa banderol harga USD245, maka harga Nokia Heart ini diharapkan akan dibanderol lebih murah pada kisaran USD150-USD200.

Share.

Leave A Reply