RANCAH POST – Resep takoyaki. Ada yang tahu takoyaki? Kalau buat penggemar makanan Jepang pasti sudah nggak asing lagi dengan makanan yang satu ini.

Takoyaki diambil dari dua suku kata, yakni tako yang berarti gurita dan yaki yang berarti goreng atau panggang. Jadi takoyaki adalah gurita goreng. Cara pembuatan takoyaki ini sendiri pun cukup mudah.

Nah, untuk yang penasaran dengan cara pembuatan dari takoyaki, kali ini kami akan memberikan resep takoyaki rumahan yang simple dan nggak kalah enak sama takoyaki yang dijual di restoran jepang atau di tempat-tempat makan lainnya. Simak resepnya bai-baik ya ladies.

Resep Takoyaki

Bahan-bahan :

150 gr tepung terigu
1 butir telur
1 sdm kecap asin
Penyedap rasa secukupnya
Garam secukupnya
450 ml air
2 batang daun bawang, iris tipis
Sosis secukupnya, iris tipis (Bisa diganti dengan ayam suir, bila suka bisa tambahkan gurita yang sudah dipotong-potong)

Saus dan toping :

Saus sambal
Saus tomat
Mayonaise
Keju parut
Irisan daun bawang

Cara membuat :

Pertama, campurkan tepung terigu, telur, garam dan kecap asin lalu aduk dengan menggunakan mixer sampai tidak ada gumpalan sambil ditambah dengan air sedikit demi sedikit. Kemudian panaskan cetakan takoyaki diatas api kecil. Setelah panas, masukan adonan takoyaki tadi lalu tambahkan sosis dan irisan daun bawang diatasnya. Setelah setengah matang, putar adonan hingga membentuk bulatan. Masak takoyaki diatas cetakan dengan cara diputar-putar hingga warnanya berubah kecoklatan. Setelah matang, angkat dan tarus takoyaki kedalam piring saji lalu tambahkan saus tomat, saus sambal, mayonaise, daun bawang iris dan keju parut diatasnya. Takoyaki pun siap untuk dihidangkan.

Nah mom, itu tadi resep takoyaki rumahan yang simple dan nggak kalah enak tentunya. Jika ingin resep lainnya, mom bisa coba resep okonomiyaki yang nggak kalah enak tentunya. Selamat mencoba.

Share.

1 Komentar

Leave A Reply