Selasa, 7 Juli 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan Awas, Ini 5 Dampak Buruk Kurang Tidur bagi Kecantikan

Awas, Ini 5 Dampak Buruk Kurang Tidur bagi Kecantikan

RANCAH POST – Akibat kurang tidur bagi kecantikan. Idealnya, seseorang tidur selama 8 jam setiap harinya. Tidur lebih ataupun kurang dari waktu ini bisa berdampak buruk bagi kesehatan maupun kecantikan.

Tapi sayang, karena pikiran stres dan depresi, seseorang tidak lagi mempunyai tidur cukup dan berkualitas. Juga, ketika dia harus dihadapkan pada pekerjaan yang menumpuk serta aktivitas lainnya. Jangankan waktu tidur cukup, untuk benar-benar bisa tertidur dan menutup mata pun akan terasa sangat susah rasanya.

Sebenarnya, ada banyak dampak buruk yang akan kita rasakan ketika kita tidak memiliki tidur yang cukup. Dampak tersebut bisa berakibat untuk kesehatan dan kecantikan. Sedikitnya ada lima dampak buruk kurang tidur untuk kecantikan. Dampak tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

Mata panda

Dampak pertama yang paling mudah terlihat yakni mata panda. Mereka yang kurang tidur secara umum akan mengalami masalah mata panda ini ladies. Mata panda sendiri bisa terjadi karena mata terlalu lelah dan juga kurang mendapatkan istirahat. Selain disebabkan oleh kebiasaan kurang tidur, mata panda juga bisa terjadi akibat terlalu lama menatap layar gadget maupun komputer.

Kulit keriput

Tidak punya tidur cukup bisa mengakibatkan kulit keriput. Kulit juga akan tampak kusam, lebih tua dan juga tidak sehat. Tidak mempunyai tidur cukup bahkan bisa membuat kulit tampak kusut, kendur dan tidak kencang lagi.

Jerawat makin parah

Untuk kamu yang mempunyai kulit sensitif dan rentan mengalami jerawat, usahakan untuk memiliki tidur yang cukup setiap harinya. Para ahli menegaskan bahwa salah satu pemicu jerawat yakni kebiasaan kurang tidur. Selain memperparah risiko jerawat, kurang tidur juga memicu masalah kulit kering, berkomedo serta flek hitam.

Rambut rontok

Dalam sehari, kita disarankan agar tidur minimal selama 6 jam. Ketika kita tidak mempunyai tidur cukup, selain bisa meningkatkan risiko masalah kulit, hal ini juga bisa meningkatkan risiko masalah rambut. Rambut akan mudah rontok, bercabang, patah dan juga kusam.

Wajah membengkak

Masalah kecantikan selanjutnya yang sering terjadi akibat kurang tidur yakni wajah membengkak. Selain itu, wajah akan tampak semakin lelah, kusut tidak tak menarik lagi. Kurang tidur juga memicu penampilan yang kurang fresh, kurang semangat serta tampak lebih tua dari yang seharusnya.

Ladies, itu tadi 5 dampak buruk kurang tidur untuk kecantikan. Pastikan untuk selalu memiliki tidur yang cukup setiap harinya. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,389FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan