29.7 C
Ciamis
Beranda Berita Berita Nasional Pesawat Wings Air Meledak dan Terbakar di Udara

Pesawat Wings Air Meledak dan Terbakar di Udara

RANCAH POST – Kabar menyebutkan pesawat Wings Air dengan rute penerbangan Palu menuju Luwuk, Banggai, Sulawesi Tengah, mengalami kecelakaan. Ya, sayap pesawat tipe ATR 72-500 itu meledak dan terbakar saat pesawat mengudara.

Pesawat Wings Air yang mengangkut 64 penumpang itu pun melakukan pendaratan darurat setelah kurang lebih dua menit lamanya mengudara. Pesawat nahas itu sendiri lepas landas dari Bandara Mutiara SIS Aljufrie Palu sekitar pukul 06.05 WITA.

Informasi menyebutkan, penumpang Wings Air waktu itu sempat dikejutkan dengan ledakan dan percikan api yang berasal dari mesin bagian kanan. Sontak saja insiden itu pun membuat semua penumpan panik. Bahkan saking paniknya, seorang penumpang ingin melompat keluar dari pesawat.

“Waktu itu saya lagi berbaring, tiba-tiba terdengar ledakan dan mesin sebelah kanan mengeluarkan api. Baling-baling pesawat tidak berputar dan pesawat sempat miring, kami semua hanya bisa pasrah. Untung pilot dan pramugari tetap tenang,” ujar penumpang tujuan Manado, Viktor, Sabtu (14/1/2017).

Adapun Selfi Kalangi, penumpang Wings Air lainnya nyaris tak sadarkan diri dan memaksa agar pramugari membuka pintu darurat agar bisa melompat dari atas. Waktu itu dia melihat percikan api yang panjang. “Semua penumpang panik, ada yang nangis, ada yang berteriak. Kami berteriak supaya pesawat kembali. Pemandangan saya waktu itu mulai gelap serasa hendak pingsan, namun ada pramugari yang berusaha menenangkan,” terang Selfi.

Sementara itu, dari keterangan petugas ATC Bandara Mutiara SIS Aljufri Palu, pilot memberitahukan bila pesawat Wings Air mengalami masalah pada mesin. “Pilot memutuskan untuk kembali ke bandara dan berhasil mendarat dengan selamat pada pukul 06.19 WITA,” ujar petugas ATC bernama Indriawan P. Nugroho itu.

Stay Connected

105,321FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here