26.6 C
Ciamis
Beranda Berita Berita Nasional Pesawat Wings Air Tergelincir di Bandara Ahmad Yani, Ini Penyebabnya

Pesawat Wings Air Tergelincir di Bandara Ahmad Yani, Ini Penyebabnya

RANCAH POST – Pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan IW 1896 dengan rute penerbangan Bandung-Semarang dikabarkan tergelincir di Bandara Ahmad Yani Semarang. Beruntung dalam kejadian pesawat tergelincir itu sebanyak 4 flight crew dan 68 penumpang selamat.

Dijelaskan Edward Sirait, Presiden Direktur Lion Air Group, pesawat Wings Air dengan registrasi PK WGW tersebut mengalami overshoot (keluar landasan) manakala melakukan pendaratan di Bandara Ahmad Yani Semarang Jawa Tengah.

“Saat melakukan pendaratan pada pukul 18.45 WIB, pesawat Wings Air dari Bandung menuju Semarang mengalami overshoot. Cuaca saat itu memang tengah hujan, tapi lebih lanjutnya akan kita tunggu hasil dari pihak berwenang,” ujar Edward, dalam siaran pers, Minggu (25/12/2016).

Sementara itu, dugaan penyebab tergelincirnya pesawat¬†jenis ATR itu dikarenakan landasan yang basah akibat hujan. “Iya betul, insiden ini terjadi sekijtar pukul 18.45 WIB,” tutur Israwadi, Corporate Secretary PT Angkasa Pura (AP) I, Minggu (25/12/2016).

Dikatakan Israwadi, waktu itu cuaca sedang hujan dan dipastikan tidak adanya korban akibat kejadian itu. “Kondisinya sedang hujan waktu, pesawat Wings Air tergelincir. Tak ada korban jiwa, penumpang sedang dievakuasi. Aman, tidak apa-apa,” ucapnya.

Stay Connected

105,292FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here