RANCAH POST – Samsung sudah lama dikabarkan tengah menggarap proyek smartphone lipat yang dikenal dengan sebutan Project Valley yang akan terwujud sebagai Galaxy X. Sekarang, ponsel lipat Samsung Galaxy X1 dan Galaxy X1 Plus pun telah bocor di Cina.

April tahun lalu, Samsung pun dirumorkan tengah bersiap dengan senjata baru smartphone lipat yang diharapkan akan meluncur awal tahun ini. Kini, sebuah postingan di media sosial Weibo pun mengkonfirmasi dengan mengungkap dua model smartphone Android lipat Samsung SM-X9000 dan SM-X9050 lengkap bersama sistem operasi yang akan diemban.

Samsung Galaxy X1 dan Galaxy X1 Plus dikabarkan akan meluncur dengan menawarkan tampilan layar 4K, juga dikatakan bahwa perangkat akan dilengkapi beberapa sensor biometrik seperti pemindai jari, wajah dan telapak tangah.

Sebelumnya, sebuah dokumen paten milik Samsung yang mengungkapkan desain dari Galaxy X. Handset tampak memiliki layar di bagian belakang yang sama persis dengan layar yang disematkan di bagian depan.

Samsung Uji Coba Smartphone Lipat Galaxy X1 dan Galaxy X1 Plus

Selain itu, berkembang pula rumor yang mengatakan bahwa Samsung Galaxy X1 dan Galaxy X1 Plus ini akan dibuat resmi perusahaan Korea Selatan pada sekitar kuartal tiga atau empat (Q3-Q4) tahun ini.

Share.

Leave A Reply