RANCAH POST – Asus tengah menjadi sorotan setelah sebuah smartphone yang membawa nomor model Z01HDA diduga Zenfone 3 Zoom muncul ke permukaan. Sementara handset masih teka-teki, kini sebuah perangkat baru Asus X00GD telah disertifikasi oleh otoritas telekomunikasi Cina, TENAA.

TENAA mengungkap beberapa spesifikasi Asus X00GD ini, diantaranya smartphone akan dikemas bentang layar HD seluas 5,2 inci, dan akan didukung chipset octa-core 1.5GHz. Selain itu, ponsel Asus dengan nomor model X00GD ini akan menawarkan pilihan RAM 2GB/3GB/4GB, juga pilihan memori internal 16GB/32GB/64GB.

Departemen fotografi, Asus X00GD ini bakal dilengkapi kamera utama di bagian belakang 13 megapiksel dan kamera selfie 8 megapiksel di bagian depan. Soal dimensi, smartphone Asus yang masih misterius ini mengukur bodi 149.5 x 73,7 x 8.85 mm serta memiliki bobot 169.5 gram. Urusan perangkat lunak dan daya, X00GD akan berjalan pada sistem operasi Android Nougat v7.0, dan ditenagai baterai cukup besar yakni 4.850 mAh.

Smartphone Asus terbaru ini diharapkan memiliki sensor sidik jari yang diintegrasikan pada tombol Home. Juga, Asus X00GD bakal tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti hitam, emas, dan rose gold.

Sayangnya, belum ada informasi lebih rinci yang melaporkan berapa banderol harga smartphone Asus ini termasuk stok ketersediaan perangkat di pasar smartphone.

Share.

Leave A Reply