RANCAH POST – Setelah membuat resmi smartphone selfie V5, Vivo Mobile Indonesia tampaknya tengah bersiap untuk segera merilis perangkat 4G LTE baru mereka Vivo X9 di pasar smartphone Tanah Air. Hal ini dikonfirmasi dalam sebuah dokumen TKDN yang mengungkap handset Vivo 1611 di website P3DN Kementerian Perindustrian Indonesia.

Bocoran dokumen TKDN 1600153 PT. Vivo Mobile Indonesia tertanggal 19 Desember itu menyebut nama kode perangkat Vivo 1611, namun jika melihat spesifikasi yang diusung, tidak lain perangkat merupakan jelmaan dari Vivo X9. Hal ini tentu saja memberi sinyal-sinyal bahwa perangkat siap meluncur di Indonesia, Asia bahkan Eropa, yang diharapkan terwujud pada bulan Januari 2017 mendatang.

Jika diuraikan, spesifikasi Vivo 1611 dalam situs TKDN, menyebutkan bahwa perangkat akan memiliki kamera utama 16 megapiksel di bagian belakang dengan PDAF. Di bagian depan, smartphone Vivo ini akan disematkan kamera selfie, ganda 20 megapiksel dan 8 megapiksel. Juga, hadir RAM 4GB, memori internal 64GB.

Sertifikasi TKDN, Vivo X9 Segera Meluncur Resmi di Pasar Indonesia

Adapun perbedaan di sektor baterai, dimana Vivo 1611 ini dibekali baterai 3080 mAh, sementara Vivo X9 yang meluncur di Cina beberapa waktu lalu mengusung kapasitas baterai 3050 mAh. Kendati demikian, ukuran layar yang diusung sangatlah identik, yakni bentang 5,5 inci dengan menampilkan resolusi full HD.

Harga Vivo X9 saat meluncur di Cina dibanderol CNY2798 atau setara Rp5,4 jutaan. Kira-kira berapa harga Vivo X9 ini saat meluncur nanti di Indonesia? Kita tunggu saja hingga perangkat benar-benar rilis di Tanah Air.

Share.

Leave A Reply