RANCAH POST – Sebagai pemanasan sebelum meluncurkan Vivo X9 dan X9 Plus, pabrikan asal China ini terlebih dahulu meluncurkan Vivo V5, model kamera selfie yang lebih ringan, namun tetap dengan performa terganasnya.

Jika model X9 dan X9 Plus hadir menawarkan dukungan kamera selfie ganda beresolusi 20MP dan 8MP, maka lain halnya dengan Vivo V5 yang dibekali sebuah sensor kamera Sony IMX376 beresolusi 20MP dedngan aperture F/2.0 dan dukungan LED Flash. Benar-benar sebuah ponsel selfie yang mumpuni.

Uniknya, dengan kamera kakap di bagian depan, kamera utama ponsel ini malah lebih kecil, yakni hanya 13MP saja, meski sudah cukup andal juga dengan dukungan fitur PDAF dan LED Flash. Sementara untuk spesifikasi lainnya, Vivo V5 ini menawarkan dukungan layar 5,5 inci berlapis Corning Gorilla Glass 2.5D di atasnya.

Untuk performa pacu, jangan remehkan ponsel selfie satu ini. Vivo V5 hadir dengan dukungan prosesor octa-core 64-bit yang diperkuat dukungan 4GB RAM dan 32GB memori internal, yang jelas upgradable hingga 128GB dengan slot microSD.

Tak hanya itu saja, sama seperti model smartphone premium lainnya, Vivo V5 ini juga dibekali dukungan sensor sidik jari pada tombol home fisik di bawah layarnya, yang juga memiliki fungsi lain, seperti mengaktifkan aplikasi tertentu dan bisa juga dipakai untuk mengambil foto.

FunTouch OS 2.6 racikan Vivo sendiri dengan dasar pada Android 6.0 Marshmallow hadir sebagai OS andalan di ponsel ini. Lengkap dengan dukungan fitur Smart Split 2.0 yang mampu menduakan layar untuk kebutuhan multitasking. Ponsel ini juga dibekali dukungan baterai 3000 mAh, chip Audio Hi-Fi AK4346 dan dilengkapi teknologi 4G LTE mumpuni.

Rencananya, Vivo V5 ini akan mulai ditawarkan pada tanggal 26 November mendatang, dengan banderol harga mulai dari US$265 atau setara Rp3,4 juta.

Share.

Leave A Reply