RANCAH POST – Cara memerahkan bibir. Memakai lipstik sebagai salah satu cara memerahkan bibir tidak bisa memberikan efek yang bertahan lama.

Selain membantu menjaga keindahan bibir,  mencoba cara memerahkan bibir secara alami dan permanen juga bisa mengurangi pemakaian lipstik.

Penasarankan bagaimana caranya? Berikut ini merupakan 3 cara alami memerahkan bibir yang aman dan tanpa mengeluarkan biaya yang mahal.

Pasta dan Sikat Gigi

Cara Pertama

Oleskan pasta gigi putih, dengan catatan pasta gigi tidak mengandung zat yang cukup keras. Diamkan selama semalam. Pada pagi harinya cuci mulut dengan air sampai bersih.

Cara Kedua

Mungkin memang sedikit aneh, tapi ternyata sikta gigi lama bisa bermanfaat untuk memerahkan bibir. Caranya, oleskan lipbalm ataupun petroleum jelly pada bibir. Lalu pijat lembut bibir dengan sikat gigi selama kira-kira 10-15 menit. Hasil akan langsung tampak dan bibir pun terasa lebih lembut.

Madu

Cara Pertama

Langsung gunakan madu dengan mengoleskannya pada bibir. Satu catatan, madu yang menempel pada bibir tidak boleh dijilat.

Cara Kedua

Dengan membuat masker bibir. Caranya, panaskan air kemudian masukan lemon. Ambil 2 sendok makan air campuran lemon tadi dan beri campuran 2 sendok makan madu. Oleskan pada bibir dan diamkan selama 10-15 menit, kemudian bersihkan.

Mentega

Cara memerahkan bibir lainnya yang sangat mudah yakni dengan mengoleskan mentega pada bibir setiap malam sebelum tidur.

Nah, itu tadi 3 cara alami memerahkan bibir yang aman. Selain dengan 3 cara yang disebutkan tadi, ada pula cara memerahkan bibir dengan kunyit. Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya di rumah.

Share.

Leave A Reply