RANCAH POST – LeEco dan Coolpad dilaporkan kembali menggelar kerjasama untuk membuat smartphone anyar berjuluk Cool 1S. Memang, dua pabrikan ini sebelumnya juga telah menelurkan dua smartphone hasil kerja bareng seperti Cool1 Dual dan Cool 1C.

Berbeda dengan Cool1 Dual dan Cool 1C, ponsel Cool 1S terbaru ini bakal menjadi perangkat flagship. Pada gambar bocoran yang beredar, tampak ponsel hadir dalam balutan warna hitam, dan terlihat lebih modis. Seperti halnya warna yang diusung oleh iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Spesifikasi Cool 1S antara lain kehadiran chipset gahar Qualcomm Snapdragon 821. Ponsel akan menjalankan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan dikemas desain antarmuka EUI 5.8. Jika menengok ke belakang, sebuah ponsel Cool dengan chip Snapdragon 821 sempat muncul di TENAA, dan itu bisa jadi merupakan perangkat Cool 1S.

Jika itu benar, maka Cool 1S ini diharapkan akan memiliki layar sentuh seluas 5,5 inci dengan membawa resolusi 1080 piksel, RAM 4GB/6GB, penimpanan internal 32GB, 64GB, atau bahkan 128GB, kamera kamera belakang 16 megapiksel, kamera selfi di depan 8 megapiksel, serta ditenagai unit baterai berkapasitas 4.000 mAh. Cool 1S dikabarkan akan tersedia dalam varian warna emas, putih, silver, biru, dan hitam.

Soal harga Cool 1S masih menjadi misteri, namun diharapkan LeEco dan Coolpad dapat segera mengungkap ketersediaan dan harga resmi menjelang perangkat diluncurkan, bahkan mungkin pada saat peluncuran nanti.

Share.

Leave A Reply