RANCAH POST – Akhirnya, kolaborasi antara Coolpad dan LeEco telah membuahkan hasil yang nyata. Adalah sebuah smartphone andal baru dengan nama Cool1 Dual, ponsel kelas premium dengan dukungan kamera ganda dan balutan body berbahan metal.

Dari sisi desain, ponsel ini tampak seperti handset terbaru LeEco yang dikenalkan belum lama ini. Namun bahan body-nya diganti dengan Aluminium Alloy yang dibangun dengan proses CNC dan CDC. Hal ini membuat tampilan Cool1 Dual tampak lebih premium dan tegas.

Untuk spesifikasinya sendiri, ponsel ini menawarkan layar 5,5 inci dengan resolusi FHD 1080p dengan teknologi layar IPS LCD. Dan di bagian punggung terdapat kamera ganda yang bisa dibilang cukup menarik perhatian. Dan menurut klaim dari LeEco dan Coolpad, mereka telah memakai teknologi kamera ganda terbaru untuk produk pertama hasil kolaborasi mereka ini.

Pada dasarnya kamera ganda di handset Cool1 Dual ini menggunakan satu sensor monokrom dan satu sensor warna. Keduanya sama-sama memiliki resolusi 13MP dan diklaim bisa menghasilkan foto yang lebih jelas, terang dan lebih baik hingga 20%.

Nah, untuk kebutuhan selfie sendiri, ponsel ini menawarkan sensor 8MP yang tidak kalah mumpuni dengan kualitas yang juga tidak bisa diabaikan.

Sama dengan ponsel LeEco kebanyakan, Cool1 Dual juga menjalankan OS Android Marshmallow dengan user interface EUI kembangan LeEco. Dan ponsel premium ini tentunya sudah dilengkapi dukungan port USB tipe-C, teknologi 4G LTE dan baterai berkapasitas 4060 mAh.

Dapur pacunya juga tidak kalah badas. Ia dibekali dukungan prosesor Snapdragon 653 baru dengan clockspeed mencapai 1,8 GHz. Serta hadir dengan pilihan memori yang bebragam. Tersedia pilihan dengan 3GB RAM dan 32GB memori internal, dan ada pula dukungan 4GB RAM dengan 64GB memori internal.

Dan untuk harga, tampaknya ponsel premium buah kerja sama LeEco dan Coolpad ini masih akan menyasar pasar menengah dengan banderol harga terjangkau, mulai Rp2,1 jutaan. Dan menurut rencana, Cool1 Dual ini akan tersedia secara resmi mulai 26 Agustus mendatang.

Share.

Leave A Reply