RANCAH POST – Salah satu orang yang paling kental dengan informasi Apple, termasuk juga berbagai bocoran yang biasanya cukup akurat, yakni Ming-Chi Kuo dari KGI Securities kembali membahas masalah iPhone 8.

Pada penuturannya kali ini, Kuo mengatakan bahwa iPhone 8 yang akan menjadi model ponsel terbaru Apple di tahun 2017 akan hadir dengan dukungan built-in wireless charging. Teknologi yang lama dinanti dari perusahaan asal Cupertino tersebut.

Namun ia juga menambahkan, bahwa kemungkinan fitur ini sendiri hanya akan hadir pada model high-end dari Apple iPhone 8. Sementara varian murahnya tidak akan dibekali teknologi yang cukup sulit ditangani tersebut.

Kuo juga mengatakan bahwa lini handset iPhone 8 nantinya akan diberi lapisan kaca di bagian punggungnya. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan fungsi pengisian nirkabel, dimana material tersebut memang dikenal mampu meminimalkan gangguan frekuensi dan setidaknya cukup baik untuk dipadukan dengan teknologi tersebut.

Selain masalah wireless charger pada iPhone 8 ini, KGI Securities juga sebelumnya dikabarkan sempat membahas mengenai varian iPhone tahun depan yang akan hadir dalam tiga model berbeda. Dua diantaranya akan meneruskan model Apple iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Sementara satu model baru akan jadi varian paling kakap dengan dukungan layar AMOLED melengkung di kedua sisi, dengan ukuran lebih lebar mencapai 5,8 inci.

Sementara untuk teknologi Wireless Charging sendiri, Apple dikabarkan bakal menggandeng Pegatron untuk menggarap teknologi tersebut. Sementara Foxconn sendiri tampaknya akan lebih sibuk untuk memastikan layar AMOLED pada iPhone 8 tidak membawa masalah.

Namun sebagaimana biasanya, kita harus tetap tenang dan tidak boleh terlalu antusias dengan masalah ini. Pasalnya ini baru sekadar rumor saja, dan masih belum ada konfirmasi lebih lanjut. Jadi kita lihat saja perkembangan kedepannya. Toh tak butuh satu tahun untuk menanti kehadiran model iPhone mendatang ini kok.

Share.

Leave A Reply