RANCAH POST – Berbagai desas-desus mengenai Apple iPhone 8 sudah mulai beredar luas. Meski sebenarnya seri ini masih harus menunggu satu tahun lagi karena masih ada iPhone 7s dan iPhone 7s Plus yang berlum diresmikan. Ya, kecuali jika Apple punya rencana lain, seperti ingin melewatkan seri ‘S’ dari Apple iPhone 7 ini, dan langsung melompat ke iPhone 8 seperti yang dilakukan Samsung dengan melewatkan Galaxy Note 6 dan mendapat karmanya sendiri.

Namun seolah tak bisa dibendung, kabar ini datang tanpa aba-aba dan langsung beredar luas. Dan seperti biasa, berita terkait Apple iPhone 8 ini juga tak lepas dari nama sang analis yang dikenal cukup tahu tindak tanduk Apple, yakni Ming-chi Kuo.

Kini Kuo mengatakan bahwa Apple akan kembali hadir dengan dukungan kamera ganda, pada salah satu dari tiga model iPhone 8 yang akan diluncurkan. Dan kamera ganda ini akan lebih spesial dari sebelumnya, karena bakal menawarkan fitur Optical Image Stabilization (OIS) di kedua bagian kamera. Apple juga dikatakan bakal mengganti lensa kamera tele pada unit kamera sekunder, sehingga bisa menawarkan zoom optic yang lebih baik, yang akan meningkatkan kualitas gambar tentunya.

Untuk menghadirkan dukungan OIS pada lensa tele ini, Apple mungkin harus meningkatkan lingkaran gambar pada lensa, yang mana jelas akan membuat waktu kalibrasi lebih lama dan membutuhkan proses assembly yang lebih kompleks. Dan mau tak mau, Apple harus merancang ulang kamera kedua tersebut, karena jika dipaksakan dengan kondisi yang ada saat ini, tindakan itu hanya akan merusak kualitas gambar.

Sebelumnya Kuo juga mengungkapkan bahwa Apple iPhone 8 akan tampil berbeda dengan model sebelumnya, dimana akan ada varian baru dengan pilihan ukuran layar berbeda, yakni antara 5,1 atau 5,2 inci, dengan teknologi layar OLED. Ponsel ini juga akkan tetap menawarkan pilihan layar 5,5 inci dan 4,7 inci yang masih mengusung teknologi layar sebelumnya. Dan kemungkinan model 4,7 inci ini yang akan jadi seri bungsu, tanpa dukungan fitur kamera ganda.

Share.

Leave A Reply