RANCAH POST – Samsung Galaxy J3 (2017), seri terbaru atau seri kedua dari Galaxy J3 ini akan segera hadir tampaknya. Pasalnya ponsel mid-range dengan layar AMOLED tersebut sudah muncul di FCC di AS, dan sudah mengantongi izin untuk beredar di China dari TENAA.

Dan setelah sebelumnya Samsung Galaxy J3 (2017) ini mendapat sertifikasi dari Bluetooth SIG, giliran spesifikasinya yang diungkap melalui layanan benchmark. Kebetulan yang kali ini mengungkap isi bagian dalam ponsel baru tersebut adalah GFXBench, yang dikenal cukup mampu menampilkan spesifikasi yang detail dan dapat diandalkan.

Berdasarkan bocoran kali ini, Samsung Galaxy J3 (2017) akan hadir sebagai nomor model SM-J327 dengan spesifikasi yang lebih menantang dari sebelumnya. Karena seri baru ini akan dibekali prosesor buatan Snapdragon, yang terungkap sebagai Snapdragon 430 saat muncul di FCC sebelumya. Namun diketahui bahwa prosesor ini mengusung dukungan CPU quad-core 1,4 Ghz sebagai pemacu utama performanya.

Selain itu, diketahui pula bahwa Samsung Galaxy J3 (2017) akan menawarkan dukungan layar 5 inci, dengan resolusi layar HD 720 x 1280 piksel. Dan di sisi performa multitasking, ia akan dibekali dukungan RAM 1,5 GB atau 2GB. Dengan memori internal berkapasitas 16 GB yang tentunya juga bisa diperluas menggunakan slot microSD.

Ponsel ini juga masih menawarkan dukungan kamera kombinasi sensor 5MP dan 2MP sebagai andalan, dengan OS Android 6.0.1 Marshmallow sebagai pengolah kinerja ponsel.

Samsung Galaxy J3 (2017) Muncul di GFXBench dengan Prosesor Buatan Qualcomm dan Layar HD

Dan sebagai informasi tambahan saja, ponsel dengan nomor model SM-J327 yang tidak lain adalah Samsung Galaxy J3 (2017) ini juga sempat menunjukkan diri di layanan GeekBench bulan lalu.

Share.

Leave A Reply