RANCAH POST – Box office Amerika Utara akhirnya mempunyai juara baru. Ya, ia merupakan Fantastic Beasts and Where to Find Them yang dibuka dengan 75 juta dolar AS di minggu pertama penayangannya menggeser juara dua minggu sebelumnya, Doctor Strange. Film yang dibintangi oleh Benedict Cumberbatch ini turun ke peringkat kedua melalui perolehan 17,7 juta dolar AS.

Analis senior media dari comScore yakni Paul Dergarabedian, mengungkapkan bahwa hal ini adalah sebuah dongeng pertempuran para penyihir, merujuk kepada Newt Scamander (Eddie Redmayne) serta Doctor Strange (Cumberbatch).

Sementara pada tempat ketiga, diperoleh oleh Trolls. Film animasi yang juga memperdengarkan suara dari Justin Timberlake serta Anna Kendrick ini berhasil mendapatkan 17,5 juta dolar AS. Disusul kemudian oleh film Arrival pada peringkat keempat. Dibintangi oleh Amy Adams, layar lebar sci-fi tersebut berhasil sukses meraup 11,8 juta dolar AS.

Pada posisi kelima, terdapat drama komedi Almost Christmas. Film dengan tema natal tersebut menambah 7 juta dolar AS bagi Universal Studio. Sementara para pendatang baru selain Fantastic Beasts and Where to Find Them, yakni The Edge of Seventeen dan Bleed for This tampil dengan kurang impresif. Keduanya hanya meraih tempat ketujuh serta kedelapan.

Share.

Leave A Reply