30.5 C
Ciamis
Beranda Teknologi Hardware Review Yundoo Y2, TV BOX Android Marshmallow dengan CPU Octa-core

Review Yundoo Y2, TV BOX Android Marshmallow dengan CPU Octa-core

RANCAH POST – Harga Yundoo Y2. Seiring pertumbuhan perangkat mobile lainnya, dan tentunya perangkat wearable, TV Box juga tidak kalah berkembang dan lebih canggih setiap waktunya. Perangkat mungil yang memiliki kemampuan untuk mengubah TV biasa jadi smartTV ini memang telah banyak dilirik belakangan ini.

Salah satunya adalah Yundoo Y2, salah satu generasi TV box cerdas baru yang hadir dengan menawarkan performa mumpuni, fitur lengkap dan tidak lupa dukungan OS Android yang jelas tidak bisa diabaikan. Tidak hanya itu, OS yang ditawarkan sendiri adalah OS Android 6.0 Marshmallow, yang bisa dikatakan sebagai salah satu generasi terbaru dari OS andalan Google, Android.

Sebagaimana TV Box lain pada umumnya, Yundoo Y2 ini juga memiliki kemampuan untuk mengubah dan menyulap televisi biasa Anda jadi smartTV Android, yang bisa melakukan berbagai hal layaknya perangkat Android pada umumnya. Namun lebih dari itu, Yundoo Y2 Android TV Box ini juga dibekali kemampuan yang terbilang jarang, yakni dukungan untuk menangani layar True 4K untuk dipasang bersama TV 4K di rumah Anda.

Membuka internet, social media, mengunduh aplikasi dan bermain game juga bisa Anda lakukan. dan tetap saja, Android TV Box ini juga bisa memungkinkan Anda untuk menikmati fungsi dasar TV, yakni menonton acara TV, film bahkan bisa digunakan untuk streaming YouTube sekalipun.

Spesifikasi Yundoo Y2

Kelengkapan Box Yundoo Y2

Apa saja sih yang ada dalam set pembelian Yundoo Y2 ini? Untuk setiap pembelian, konsumen akan mendapatkan satu unit Yundoo Y2, sebuah power adaptor, satu kabel HDMI, sebuah remote Yundoo Y2, dan juga buku panduan penggunaan.

set-box-yundoo-y2

Set Pembelian:

  • Unit TV Box Android Yundoo Y2
  • Kabel HDMI
  • Remote
  • Power Adaptor

Desain Yundoo Y2

Android TV Box Yundoo Y2 ini tidak hanya menawarkan kemampuan TV Box Android mumpuni dengan performa ganas dan fitur lengkap saja. Namun ia juga hadir dengan desain menawan, yang memberikan penampilan futuristik dan enak dipandang.

Yundoo Y2 memang dibuat dengan desain minimalis yang rasanya cukup apik dan elegan. Perangkat ini dibuat semungil mungkin dengan bobot yang juga cukup ringan. Bagian atas dan depannya dibuat lebih polos, tanpa ada tombol atau port apapun yang mengganggu desainnya.

Bagian sudut dibuat sedikit berkelas dengan bentuk halus yang menggambarkan desain minimalis dan tampilan futuristik, membuatnya dapat bisa Anda letakkan di manapun di ruang TV di rumah Anda. Mudah disesuaikan dengan desain interior rumah, dimana Android TV Box ini tidak akan merusak tampilan ruangan.

Tak hanya bentuknya, TV Box Yundoo Y2 juga dibuat dengan bahan plastik ABS yang tentu membuatnya lebih nyaman di pandangan, dibandingkan bahan plastik lain pada umumnya. Permukaannya juga dibuat lebih halus, sehingga lebih aman dan lebih elegan.

Bagian depannya sendiri dibuat khusus untuk menghadirkan penampilan desain yang menarik dan eksentrik. Tanpa ada fungsi khusus tertentu, kecuali sebuah lampu LED sebagai indikator power.

Sementara semua port dan fitur diletakkan di sisi belakang, yang membuatnya lebih mudah untuk disesuaikan dengan tata letak perangkat di rumah Anda.

Sementara bagian atas TV Box diberi desain halus dan diletakkan pula logo brand dengan cat holografik berkualitas, yang membuatnya tampak bersinar ketika dilihat dari sisi berbeda.

Sementara di bagian bawah perangkat dibuat berlubang berongga, yang mana fungsinya adalah untuk mengeluarkan panas dari perangkat ini. Hal ini dimaksudkan agar perangkat bisa lebih dingin, jadi bisa lebih awet dan tidak mudah mengalami overheat. Perangkat Yundoo Y2 TV Box Android ini juga cukup identik dengan TV Box lain di pasaran, dimana ia dibalut dalam pilihan warna hitam saja.

Performa Yundoo Y2

Seperti Android TV Box lainnya, Yundoo Y2 ini juga dibekali performa layak untuk menjalankan sebuah platform Android. Set TV Box futuristik ini dibekali performa mapan dari chipset Amlogic S912 yang mengandalkan CPU octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 sebagai pemacu utama performa perangkat TV cerdas.

Prosesor ini terbilang sudah cukup mumpuni, dan terbukti mampu memberikan performa andal di berbagai perangkat TV Box Android lainnya. Tersedia pula dukungan port LAN RJ45 untuk koneksi kabel ke model atau router guna mengakses internet, dan tersedia dua buah port USB jika Anda ingin memutar konten dari flashdrive Anda, memindahkan data atau kebutuhan lainnya. Anda juga bisa menggunakan port USB ini untuk fungsi USB lain yang didukung pada aplikasi Android tertentu.

Nah, itulah konektivitas kabel yang bisa dibilang tersedia di bagian punggung perangkat Android TV Box Yundoo Y2 ini. Adapun fitur koneksi lain yang tak terlihat kasat mata, diantaranya adalah dukungan WiFi 802.11 2,5 Ghz – 5 GHz untuk menghubungkan perangkat Android TV ini ke internet melalui jaringan nirkabel. Tersedia pula dukungan Bluetooth v4.0 untuk kebutuhan lainnya.

Di sisi lain, perangkat Android TV Box Yundoo Y2 ini juga sudah dilengkapi performa mumpuni di sisi grafis, dimana ia mengandalkan GPU Mali-820MP3 sebagai pemacu grafis, yang diklaim mampu menangani performa layar TV dengan resolusi 4K sekalipun.

Dan untuk performa lainnya, Set TV Box Android ini juga telah menawarkan dukungan 2GB RAM dengan 16GB memori internal dengan teknologi EMMC sebagai ruang simpan, jika barang kali Anda ingin menyipan konten tertentu atau mengunduh film di perangkat ini.

Dengan balutan performa mantap ini, Yundoo Y2 menawarkan dukungan OS Android 6.0 Marshmallow yang terbilang masih baru. Selain itu, dukungan RAM 2GB dan prosesor mapan ini juga memungkinkan Anda untuk bisa bermain game asyik di TV Anda, tanpa terganggu lag dan lain sebagainya.

performa-yundoo-y2

Konektivitas dan Fitur Yundoo Y2

Sebagaimana dijelaskan sebelumnya, dukungan port lengkap pada perangkat TV Android Yundoo Y2 ini diletakkan di bagian belakang. Tujuannya adalah untuk memudahkan penyetelan TV Box dengan desain di ruangan TV Anda. Selain itu, hal ini juga dilakukan untuk menjaga desain TV Box tetal bersih, elegan dan keren tentunya, tanpa ada bagian yang mengganggu di depannya.

Adapun port koneksi yang dibicarakan tadi diantaranya adalah port adaptor listrik, kemudian tersedia juga port AV untuk outut audio, port Optical S/PDIF yang juga bisa digunakan untuk output Audio.

Sementara untuk video ke TV, perangkat ini menggunakan port HDMI yang terbilang lebih simpel dan mudah digunakan. Diamana cukup satu kabel saja untuk menghubungkan pernagkat TV Box ke TV kesayangan Anda dan menyulapnya jadi smart TV bertenaga Android.

Untuk memutar konten video dan audio, TV Box Android Yundoo Y2 ini juga sudah dibekali kemampuan untuk membaca berbagai codec tanpa aplikasi tambahan, diantaranya seperti VP9-10 / and H.265 up to 4Kx2K at 60fps, H.264, WMV, MPEG-1/2/4, VC-1, AVS, RealVideo up to1080p at 60fps, MP3, WMA, AAC, WAV, FLAC, Ogg, dan programmable with 7.1/5.1 down-mixing.

Dan jika video yang Anda putar masih belum bisa didukung, OS Android 6.0 Marshmallow di dalamnya ini sudah dilengkapi dukungan Google Play Store layaknya perangkat Android lain, jadi Anda bisa mengunduh aplikasi apapun yang tersedia untuk TV cerdas kesayangan Anda.

Di dalamnya juga sudah dibekalkan beberapa aplikasi Streamin TV dan Film online seperti Netflix dan beberapa layanan lainnya. Ada pula layanan TV online dan video film gratis yang bisa langsung Anda nikmati pada perangkat ini, yakni Amazing Kodi. Tidak lupa juga paket Android ini sudah disertai Kodi Center, layanan cloud storange yang bisa Anda gunakan.

Namun tetap, meski layanan dari Amazing Kodi ini gratis sifatnya, Anda juga harus terlebih dahulu terhubung dengan internet, untuk mengunduh sejumlah konten yang ingin Anda putar, atau memutar acara TV secara streaming.

amazing-kodi-yundoo-y2

Selain itu, ada pula dua fitur yang paling mantap untuk disoroti pada perangkat TV Box Android Yundoo Y2 ini. Yakni dukungan fitur DLNA yang memungkinkan Anda memutar konten secara streaming dari ponsel atau perangkat Android Anda di TV lebar kesayangan Anda, melalui perangkat Yundoo Y2 ini sebagai perantaranya. Dan Anda juga bisa melakukan hal yang sama dengan perangkat iOS melalui fitur AirPlay.

Harga Yundoo Y2

Untuk harga Yundoo Y2 TV Box Android ini sendiri, sepertinya cukup mudah ditemukan. Namun sebagai salah satu pilihan, Anda bisa mengakses salah satu situs e-commerce internasional ternama yang cukup dikenal dan cukup baik, yakni GearBest.

Yundoo Y2 tersedia di GearBest saat ini, dengan promo menarik dan pastinya harga yang juga cukup menggoda. Nah, harga Yundoo Y2 sendiri ditawarkan di GearBest mulai dari USD58,99 atau setara Rp774 ribuan.

Yundoo Y2 ini juga sudah bisa langsung dikirim ke Indoensia loh, karena GearBest saat ini melayani pengiriman ke Indonesia juga. Nah, jika Anda tertarik, silahkan beli langsung di sini, dan jangan lupa gunakan kupon ‘YUNDOO‘ untuk mendapatkan diskon.

 

Stay Connected

105,340FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here