RANCAH POST – Sekitar seminggu lalu Samsung Galaxy A5 (2017) dapatkan restu dari WiFi Alliance, dan kemarin adik kecilnya Samsung Galaxy A3 (2017) mendapat restu Bluetooth SIG. Dan hari ini, Samsung Galaxy A5 (2017) yang dapat giliran untuk mengantongi sertifikasi dari lembaga pengembang teknologi Bluetooth tersebut.

Ya, betul. Lembaga pengembang teknologi nirkabel yang memiliki nama lengkap Bluetooth Special Interest Group atau lebih akrab disapa Bluetooth SIG ini baru saja memberikan sertifikasi pada ponsel mid-range berbalut desain premium Samsung Galaxy A5 (2017), yang mengusung nomor model SM-A520F.

Ponsel ini hadir dengan menawarkan dukungan layar berukuran 5,2 inci, dengan resolusi layar FHD 1080 x 1920 piksel. Ponsel ini sendiri dibekali prosesor Exynos 7880 dengan dukungan CPU octa-core 1,88 Ghz dan GPU Mali-T860MP4 sebagai pengolah grafis.

Di sisi lain, ponsel ini juga dibekali dukungan 3GB RAM dengan memori internla berkapasitas hingga 16GB sebagai ruang simpan utama ponsel.

Samsung Galaxy A5 (2017) juga menawarkan dukungan kamera yang terbilang cukup andal. Sebuah sensor kamera 13MP hadir sebagai kamera utama di ponsel ini, namun sayang untuk kamera depan saat ini masih menjadi misteri. Di sisi lain, ponsel ini juga menjalankan OS Android 6.0.1 Marshmallow sebagai OS bawaan dan sudah dilengkapi dukungan USB tipe-C juga. Selain itu, ponsel ini juga akan dibalut desain premium dari seri Galaxy S7, dengan dua panel kaca di atas dan bawah dengan bingkai logam di sepanjang sisi ponsel.

Giliran Samsung Galaxy A5 (2017) Dapatkan Sertifikasi dari Bluetooth SIG

Meski tak selalu menampilkan detail spesifikasi yang diusungnya, namun kemunculan Samsung Galaxy A5 (2017) di Bluetooth SIG dan WiFi Alliance ini sudah cukup untuk menyatakan bahwa ponsel ini siap untuk diresmikan dalam waktu dekat ini. Disamping itu, sepertinya kita juga akan segera melihat kemunculan ponsel kakap Samsung tersebut di TENAA dan FCC dalam waktu dekat.

Share.

Leave A Reply