RANCAH POST – Sejak Samsung Galaxy A5 (2016) meluncur bulan Desember 2015 lalu, sang calong pengganti dengan moniker 2017 sudah mulai dibicarakan dan banyak beredar dalam bocoran informasi. Dan belakangan ini Samsung Galaxy A5 (2017) juga makin sering keluar, seperti ketika ia muncul dalam benchmark bulan Agustus lalu, kemudian mendapat sertifikasi Wi-Fi awal bulan ini. Dan kini kita juga disuguhi dengan penampilan dari render ponsel tersebut.

Namun tentunya bocoran render kali ini belum render resmi. Masih berupa render liar yang dibuat berdasarkan bocoran informasi Galaxy S5 (2017), namun cukup menghibur.

Ponsel ini hadir dengan menawarkan layar berukuran 5,2 inci dan dimensi body mencapai 145 x 71 x 7,8 mm yang membuatnya jadi sedikit lebih tebal dari pendahulunya, namun takkan terlalu berpengaruh karena bedanya cuma setengah milimeter saja. Ukuran yang sedikit lebih ini diharapkan bisa membawa kabar baik, berupa kapasitas baterai yang lebih besar. Model Galaxy A5 (2017) ini diharapkan hadir dengan baterai 3000 mAh, setelah pendahulunya hanya menawarkan kapasitas 2900 mAh saja.

Samsung Galaxy A5 (2017) sendiri akan hadir dengan dukungan prosesor Samsung Exynos 7880 yang dibekali CPU quad-core 1,87 GHz Cortex-A72 dan quad-core 1,3 GHz Cortex-A53. Ponsel ini juga akan dilengkapi GPU Mali-T860MP4 dan didukung dengan 3GB RAM.

Sebagaimana model sebelumnya dan render ini, Galaxy A5 (2017) juga akan menawarkan desain berlapis kaca di sisi atas dan bawah ponsel, dengan bingkai logam di bagian tengahnya.

Ponsel ini juga akan dibekali dukungan pemindia sidik jari pada tombol power yang terbilang cukup baru untuk ponsel Samsung. Karena tombol ini diletakkan di sisi kanan ponsel, dan biasanya pemindai sidik jari Samsung diletakkan di tombol home fisik di bawah layar ponse. Ponsel ini juga dilengkapi jack audio 3,5mm dan mengusung port USB tipe-C untuk koneksi kabel. Samsung Galaxy A5 (2017) juga akan menjalankan OS Android 6.0 Marshmallow sebagai OS bawaan, yang mungkin akan bisa diupgrade ke Android Nougat nantinya.

Share.

Leave A Reply