RANCAH POST – Samsung Galaxy A3 (2017) tampaknya makin percaya diri belakangan ini. Setelah sebelumnya muncul di laman GFXBench dan juga sempat menampakkan diri di India dimana ia muncul di laman pelacakan import-export di sana Zauba, kini ponsel premium Galaxy A3 (2017) telah resmi disertifikasi oleh lembaga mengembang teknologi Bluetooth dunia, Bluetooth Special Interest Group atau dikenal sebagai Bluetooth SIG.

Sebagaimana biasanya, kemunculan ponsel ini di Bluetooth SIG tak selalu mengungkapkan detail spesifikasi yang lengkap dan jelas. Namun kehadirannya di sana biasanya cuma sebatas mengungkapkan bahwa Samsung Galaxy A3 (2017) ini sudah siap diresmikan dalam waktu dekat, atau sekadar mengkonfirmasi keberadaannya saja.

Samsung Galaxy A3 (2017) Kantongi Sertifikat dari Bluetooth SIG

Namun soal spesifikasi, tak perlu bingung, karena bagaimanapun ponsel yang bakal meneruskan kesuksesan dari Samsung Galaxy A3 (2017) ini dikatakan mampu menawarkan spesifikasi andal, karena sebelumnya sudah sempat muncul di GFXBench.

Ponsel ini diklaim akal hadir dengan menawarkan layar berukuran lebih mungil, yakni 4,7 inci dengan jenis layar AMOLED tentunya dan resolusi layar HD 720 x 1280 piksel. Ponsel ini juga akan dilengkapi sebuah memori internal 8GB dan didukung kamera andal 12MP dengan kamera selfie 8MP. Ponsel ini juga akan dibalut OS Android 6.0.1 Marshmallow sebagai OS bawaan ponsel.

Share.

Leave A Reply