BERITA BANJAR, RANCAH POST – Sudah tak aneh dan tak asing lagi tentunya bila kondisi sejumlah ruas jalan di beberapa daerah di Jawa Barat begitu mengkhawatirkan kondisinya. Pemerintah daerah pun dengan sigap melakukan perbaikan jalan yang rusak itu, tapi tak sedikit pula jalan yang tak kunjung diperbaiki sampai-sampai membuat warga kesal dan melakukanĀ aksi demo.

Seperti yang dilakukan warga Dusun Tembungkerta, RW. 09, Desa Sukamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, kesal dengan kondisi jalan yang rusak dan tak mendapat perbaikan, mereka pun melakukan aksi demo dengan cara menanam pohon pisang di salah satu ruas jalan, Minggu (23/10/2016) siang silam.

Aksi demo itu memang dilakukan para warga karena saat ini Pemerintah Kota Banjar belum juga memperbaiki jalan yang menjadi penghubung antara Desa Sukamukti dengan Desa Binangun. “Selain lebar jalan yang sempit, rusaknya jalan ini juga diakibatkan kendaraan pengangkut batu dari sebuah perusahaan penggilingan batu yang ada di sini,” terang Dede (39), warga setempat, sebagaimana dilansir Harapan Rakyat.

Sukir (62), warga lainnya mengtakan, aksi tanam pohon pisang ini merupakan bentuk kekesalan warga terhadap Pemkot Banjar yang selama ini tidak memperhatikan ruas jalan tersebut. “Bagaimana tidak kesal, jalan di daerah lain sudah di hotmix seluruhnya, sedangkan jalan di sini terkesan tidak diperhatikan,” ucapnya.

Terpisah, Irman Nurahman, Kepala Seksi Perencanaan Jalan dan Jembatan Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Banjar menuturkan, pihaknya telah melaksanakan survey dan akan melakukan analisis untuk memperbaiki jalan tersebut. “Jalan itu, memang butuh penanganan. Rencana penggarapan jalan itu sudah kami usulkan pada tahun anggaran 2017 dan semoga bisa direalisasikan perbaikannya pada tahun 2017,” katanya.

Share.

Leave A Reply