30.9 C
Ciamis
BerandaTeknologiInfo Gadget TerbaruXiaomi Mi Note 2 Akhirnya Diresmikan, dengan 6GB RAM dan Kamera Kakap

Xiaomi Mi Note 2 Akhirnya Diresmikan, dengan 6GB RAM dan Kamera Kakap

RANCAH POST – Xiaomi akhirnya meresmikan phablet andal terbarunya, Xiaomi Mi Note 2. Dan pemilihan waktunyapun terbilang cukup menarik perhatian, dimana Xiaomi Mi Note 2 ini hadir tepat pada akhir riwayat Samsung Galaxy Note 7, yang sejak dulu merupakan seri terberat yang harus disaingi Mi Note.

Xiaomi Mi Note 2 sendiri dilengkapi dengan layar dual-curved edge ala Galaxy Edge, yang tampak elegan di bagian depan dan belakang ponsel. Dan seolah memang ingin menyamakan diri dengan ponsel andalan Samsung tersebut, Mi Note 2 ini dibekali layar OLED berukuran sama, yakni 5,7 inci.

Dengan sempat munculnya sebuah bocoran layar ponsel Xiaomi yang fleksibel sebelumnya, kita jadi bertanya-tanya, apakah ini panel yang berbeda dengan yang dipakai Samsung? Namun kesampingkan dulu itu, yang lebih menarik adalah resolusi layar yang masih FullHD 1080 x 1920 piksel, bukan QHD 1440p seperti yang banyak dirumorkan sebelumnya.

Dan dengan rasio layar ke body mencapai 77.2%, jelas bahwa Xiaomi Mi Note 2 ini amat mengesankan dari sisi desain. Lalu bagaimana dengan spesifikasi pacunya?

Xiaomi Mi Note 2 rupanya hadir dengan prosesor terbaru Qualcomm Snapdragon 821 seperti yang dirumorkan selama ini, dengan clock speed CPU mencapai 2,35 GHz. Ponsel ini juga akan menawarkan dua pilihan memori, yakni dengan dukungan 4GB RAM yang dipadu 64GB memori internal, serta varian kakap dengan 6GB RAM dan 128GB memori internal, dimana model bermemori besar ini juga akan tersedia untuk pasar global. Kedua memori itu sendiri memakai teknologi LPDDR4 untuk RAM dengan ruang simpan bermodal chip UFS 2.0.

Dan tidak ketinggalan untuk bagian kamera, OEM asal Cina ini rupanya tidak mengusung gaya kamera ganda yang sedang trendy saat ini. Ia malah memilih untuk memakai sensor kamera utama 22,56MP dengan prosesor grafis Sony IMX218 Exmor yang menawarkan apeture f/2.0. Kamera utama ini juga dibekali dukungan EIS digital stabilization yang membuatnya mampu merekam video 4K sambil berjalan, dan hasilnya tetap stabil.

Teknologi ini bekerja dengan memanfaatkan giroskop 3 sumbu yang dibenamkan didalam ponsel, berdedikasi dan menjanjikan kompensasi jitter real-time yang sangat baik. Anda juga akan bisa menikmati fokus super cepat dengan teknologi autofokus hibrid dari PDAF dan kcontrast autofocus. Dam dengan dukungan dual-LED Flash, pengalaman fotografi juga akan makin menyenangkan.

Di sisi depan Mi Note 2 ini sendiri ditanamkan kamera 8MP dengan sensor Sony IMX268. Tidak seperti kebanyakan kamera selfie saat ini di pasaran, kamera selfie Mi Note 2 ini tidak dibekali Fixed Focus, melainkan sudah menawarkan dukungan autofokus yang mumpuni. Kamera ini sudah andal dengan aperture f/2.0, namun kini juga diberi dukungan beberapa fitur lainnya.

Xiaomi Mi Note 2 juga dibekali dukungan koneksi lengkap. Teknologi LTE yang diusungnya ternyata sudah menawarkan dukungan global LTE hingga 36 band berbeda. Ponsel ini juga dibekali GPS canggih dan koneksi NFC berfitur lengkap, tidak hanya melakukan komunikasi P2P, tetapi juga mampu membaca, menulis dan card emulation, yang pasti akan berguna untuk banyak kebutuhan dengan teknologi NFC canggih di masa mendatang.

Fitur menarik lain dari Xiaomi Mi Note 2 mini adalah speaker audio berkualitas tinggi 24-bit/192kHZ DAC. Dan terakhir, seperti yang dijanjikan, ponsel ini menawarkan baterai kakap dengan kapasitas mencapai 4070 mAh, lengkap dengan pengisian cepat Quick Charge 3.0.

spesifikasi-xiaomi-mi-note-2

Seperti telah dijelaskan sebelumnya, Xiaomi Mi Note 2 ini akan datang dalam beberapa varian berbeda. Model high-end dengan 6GB RAM dan 128GB ROM akan ditawarkan mulai dari CNY3299 atau Rp6,3 jutaan di China, dengan harga Cny 3499 atau Rp6,7 juta di pasar global. Sementara model standar dengan 4GB RAM dan 64GB ROM akan dibanderol mulai CNY2799 atau Rp5,3 jutaan. Tak semahal yang dikabarkan selama ini ternyata, malah lebih murah toh.

Stay Connected

104,855FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,256PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here