RANCAH POST – Kamera aksi terbaru dari GoPro, yakni GoPro Hero 5 Session akhirnya hadir di Indoensia. Satu dari dua kamera baru GoPro yang dikatakan sebagai reinkarnasi model sebelumnya, setelah dua tahun lamanya mereka rehat dan beristirahat tanpa merilis kamera baru.

Model ini bisa menjadi refresh tersendiri bagi para penggemar GoPro dan kamera aksi kelas kakap, yang selama dua tahun terakhir ini harus puas dengan kamera yang ada, tanpa bisa menikmati pembaruan. Dan kini kamera salah satu kamera aksi baru GoPro Hero 5 Session telah resmi dijual di Indonesia.

Meski tidak bisa dikatakan bisa dibeli langsung sih, karena sejatinya kamera yang menawarkan beberapa pembaruan ini memang baru tersedia untuk pre-order saja di salah satu toko online ternama Indonesia, yang diklaim sebagai mall online, yakni Blibli.

Sebagaimana model upgrade pada umumnya, GoPro Hero 5 Session ini juga menawarkan beberapa kelebihan seperti upgrade di sisi spesifikasi dan fitur misalnya. Kamera aksi baru ini juga sudah dibekali kemampuan merekam video dengan kaualitas 4K 30fps, dibekali kemampuan tahan air, dan yang paling keren adalah kehadiran fitur Image Stabilization yang hadir pertama kali di seri ini.

Namun dibandingkan saudaranya yang lain, yakni GoPro Hero 5 Black, kamera aksi ini terbilang lebih ringan. Ia hanya dibekali sensor kamera 10MP saja. Ia juga tidak dilengkapi GPS dan sama sekali tidak dibekali layar LCD. Padahal model GoPro Hero Black diklaim hadir dengan dua fitur tersebut.

Meski ada sedikit kejanggalan, karena si situs Blibli dikatakan bahwa kamera aksi GoPro Hero 5 Session ini menawarkan sensor 12MP, bukan 10MP. Namun jika melihat fisiknya yang tanpa layar, jelas ini adalah GoPro Hero 5 Session.

Sebagaimana dijelaskan di sana juga, GoPro Hero 5 Session ini hadir dedngan video Channels 2.0-Channel Stereo, Burst Photo 30 photo/1 sec, Waterproof Depth Rating 33.0’/10.0m, Built-in Mic, Speaker, Wi-Fi dan baterai 1000 mAh.

Harga GoPro Hero 5 Session sendiri utnuk pre-order ini ditawarkan mulai dari Rp4.356.000. Dan pengguna sudah bisa memesan sedari sekarang. Selamat menikmati kamera aksi baru ini.

Share.

Leave A Reply