Mulai Diuji, Chip Qualcomm Snapdragon 830 Terbaru Sudah Masuk India

Snadpragon 830
Snadpragon 830

RANCAH POST – Qualcomm saat ini tengah sibuk mempersiapkan chipset andalan terbaru mereka. Seri flagship yang saat ini kita kenal dengan nama Snapdragon 830. Telah cukup banyak berita dan bocoran yang kita dengar mengenai chip andalan terbaru ini, mulai dari kemampuannya menangani dukungan hingga 8GB RAM, bakal hadir dengan nomor model MSM8998 dan kabar lain yang mengatakan bahwa chip ini bakal menjadi produk yang diproduksi eksklusif oleh Samsung, dengan menggunakan proses 10nm mereka.

Jelas kabar baik, karena proses 10nm baru ini dikatakan mampu memberikan performa lebih dan tentunya efisiensi daya yang juga lebih. Dan menurut desas-desus yang banyak beredar belakangan ini, Samsung Galaxy S8 yang merupakan ponsel andalan Samsung untuk tahun depan juga akan memakai chip ini, dengan didampingi Exynos 8895 sebagai pilihan lainnya.

Belakangan ini juga muncul kabar yang mengatakan bahwa beberapa unit Snapdragon 830 sudah mulai masuk ke India. Hal ini berdasarkan pada ditemukannya nama Snadpragon 830 di laman situs pelacakan import/export India, Zauba.

Ada total sekitar 80 unit Snapdragon 830 yang sudah masuk India sejak 12 September dan tanggal 6 Oktober lalu. Tampaknya chip ini juga tidak terlalu dibuat rahasia, atau tertutup, karena muncul juga informasi lain yang mengatakan bahwa Chip ini diuji di sana dengan chip memori internal super cepat UFS 64GB dan 4GB RAM DDR4X.

Mulai Diuji, Chip Qualcomm Snapdragon 830 Terbaru Sudah Masuk India

Setiap unit tercatat dihargai sekitar INR102,641 atau sekitar Rp20,03 jutaan, atau untuk masing-masing . Namun harga ini juga tidak bisa kita jadikan sebagai acuan, karena seperti yang Anda ketahui, harga yang muncul di Zauba tak selalu sama dengan harga jualnya.

Loading...

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama