Selasa, 4 Agustus 2020
Beranda Teknologi Hardware Paten Baru LG Tampilkan Rencana Bikin Layar Transparan yang Bisa Digulung

Paten Baru LG Tampilkan Rencana Bikin Layar Transparan yang Bisa Digulung

RANCAH POST – Industri layar memang telah mengalami kemajuan yang signifikasn dan tak terhentikan. Bukti dari hal ini adalah kondisi industri layar saat ini, dimana kita sudah bisa menikmati teknologi yang dahulu hanya mimpi belaka, seperti layar OLED yang memiliki kinerja tinggi dengan layar melengkung di kedua sisinya yang mulai dipamerkan Samsung pada ponsel andalannya.

Dan kini teknologi mendatang di industri layar yang dinanti realisasi dan kehadirannya adalah teknologi tingkat tinggi yang akan mewakili perkembangan zaman ke tingkat lebih tinggi, yakni kehadiran layar fleksible yang telah lama dinanti dan diimpikan.

Dan tampaknya juga kita akan segera memasuki era baru ini, dimana teknologi tersebut kini sedang dalam tahap pengembangan. Sementara Samsung dan LG yang juga memiliki peranan penting di pasar layar kini sedang terlibat langsung dalam pengembangan teknologi baru ini. Samsung sendiri sudah memperkenalkan layar yang bisa dilipat sejak tahun 2015 lalu dan menjanjikan ponsel yang akan bisa dilipat di tahun 2015 lalu.

Dan sekarang, LG juga mulai tak mau kalah. Meski terbilang sedikit lebih santai, perusahaan yang juga berasal dari Korea Selatan ini juga telah menyiapkan teknologi yang tidak kalah andal. Bukan sekedar bisa dilipat, teknologi layar baru LG ini dikatakan akan bisa digulung, transparan dan sensitif terhadap sentuhan juga.

Berdasarkan paten yang diajukan, tampaknya teknologi ini baru akan bisa digali lebih dalam pada tahun 2017 mendatang. LG tampaknya tidak mau terburu-buru dan ingin memberikan pengalaman dan hasil yang lebih memuaskan.

Berdasarkan paten yang dikirim, perusahaan ini tampaknya memiliki konsep lain, yakni untuk membuat sebuah perangkat berbentu buku yang bisa dilipat. Nantinya akan ada dua layar yang tersedia, dengan layar di sebelah kiri berfungsi sebagai kontrol untuk konten di layar sebelah kanan. Dan untuk kualitas, hanya layar kiri saja yang dibuat transparan, sementara layar untuk memutar konten akan dibuat tidak transparan, demi memberikan kualitas terbaik untuk menampilkan grafis dan lain sebagainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,242FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan