RANCAH POSTSpesifikasi dan Harga Samsung Z2 vs Galaxy V Plus. Samsung Z2 memang ponsel baru, jadi tidak terlalu aneh rasanya jika kita sedikit banyak membahas ponsel ini. Terlebih dengan spesifikasi low-end dan harga terjangkau, ini cukup bisa kita saingkan dengan beberapa ponsel sekelas seperti Samsung Galaxy V Plus misalnya.

Tidak berbeda dengan harga Samsung Z2, harga Samsung Galaxy V Plus juga ditawarkan lebih terjangkau dan lebih ramah untuk pengguna di kelas low-end. Harga Samsung Z2 ini juga bisa dikatakan termurah dari Samsung saat ini, namun bukan ponsel Android Samsung termurah. Karena seperti yang sudah Anda tahu mungkin, Samsung Z2 ini bukan ponsel Android.

Nah, lalu bagaimanakah perbandingan spesifikasi dan harga Samsung Z2 vs Samsung Galaxy V Plus? Ponsel manakah yang lebih mumpuni dan lebih bisa diandalkan? Mari kita bahas bersama.

Spesifikasi Samsung Z2 vs Galaxy V Plus

Harga Samsung Z2 yang terjangkau tentunya bukanlah tanpa alasan. Spesifikasi yang terbilang mepet yang ditawarkan pada ponsel ini mungkin merupakan salah satu alasan paling masuk akal.

Ponsel ini hadir dengan menawarkan dukungan layar TFT berukuran 4 inci dengan resolusi layar hanya 480 x 800 piksel saja, dengan kerapatan layar mencapai 233ppi.

Bagian dalam ponsel ini sendiri menawarkan chipset Spreadtrum dengan CPU quad-core 1,5 GHz Cortex-A7 dengan GPU Mali-400MP2 sebagai pengolah grafis. Ponsel ini juga menawarkan dukungan 1GB RAM untuk kinerja multitasking mumpuni dan juga tersedia dukungan 8GB RAM sebagai memori internal. Tentunya kapasitas ini masih bisa ditambah hingga 200GB dengan dukungan slot microSD.

Dan seperti dikatakan tadi, bahwa ponsel bukanlah smartphone Android. Seperti seri Z lainnya, Samsung Z2 juga menjalankan OS kembangan Samsung sendiri, yakni Tizen v2.4 yang bisa memuaskan Anda.

Untuk kamera, ponsel Samsung Z2 ini dikatakan bukan cuma telepon biasa. Ia dilengkapi kamera 5MP sebagai kamera utama dengan aperture f/2.2 dan dukungan LED Flash. Sementara kamera depan memakai sensor VGA sebagai andalan.

Konektivitas yang ditawarkan juga terbilang lengkap. Terdapat slot dual-SIM dengan teknologi 2G GSM, 3G HSPA dan 4G LTE. Serta tersedia pula dukungan WiFI 802.11, GPS, Bluetooth v4.0 dan microUSB v2.0. Tidak lupa, Samsung Z2 juga menawarkan baterai dengan kapasitas 1500 mAh sebagai sumber tenaga.

Spesifikasi dan Harga Samsung Z2, Lebih Murah dengan 4G LTE

Kemudian untuk Samsung Galaxy V Plus sendiri hadir dengan menaawarkan dukungan layar yang sama, yakni layar TFT berukuran 4 inci dengan resolusi layar 480 x 800 piksel. Layar ini sendiri memiliki kerapatan mencapai 233ppi dan dilengkapi fitur multitouch.

Selanjutnya, untuk masalah performa, handset ini menawarkan dukungan CPU dual-core 1,2 GHz dengan dukungan 512MB RAM dan hnaya 4GB memori internal. Ponsel ini memang lebih low-end dibanding Samsung Z2 sendiri. Dan untuk bagian lainnya, ia akan menawarkan slot microSD berkapasitas maksimal hingga 64GB dengan OS Android 4.4.2 KitKat di dalamnya.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan sebuah kamera 3,15MP sebagai kamera utama, dengan dukungan LED Flash dan kemampuan merekam video 480p@30fps. Sementara untuk kamera depan, tidak tersedia di ponsel ini.

Samsung Galaxy V Plus juga dibekali konektivitas seadanya, meski terbilang cukup pas. Ponsel ini dilengkapi fitur dual-SIM dengan dukungan 2G GSM dan 3G HSPA. Serta didukung pula dengan WiFI 802.11, GPS, Bluetooth v4.0 dan microUSB v2.0. Ponsel ini juga menawarkan baterai yang sama, yakni Li-ion 1500 sebagai sumber tenaga ponsel.

Harga Samsung Galaxy V PLus vs Galaxy J1,Harga Samsung Z2 vs Galaxy V Plus

Sebagaimana dikatakan tadi, harga Samsung Z2 dan harga Samsung Galaxy V Plus cukup setara. Namun tetap, salah satu sudah pasti lebih tinggi.

Di Lazada Indonesia saja misalnya, harga Samsung Galaxy V Plus yang lebih lawas ditawarkan mulai dari Rp1.075.000. Ponsel ini ditawarkan dalam beberapa pilihan warna seperti putih dan hitam.

Sementara itu, harga Samsung Z2 yang lebih baru dibanderol dengan harga yang lebih jelas. Karena bahkan Samsung juga telah memasang banderol harga pada iklannya. Harga Samsung Z2 ini ditawarkan mulai Rp899.000. Jelas lebih terjangkau dari Samsung Galaxy V Plus.

Share.

Leave A Reply