Kamis, November 26, 2020
Beranda Teknologi Hardware Kacamata Sakti Snapchat Ini Bisa Rekam dan Upload Video Langsung

Kacamata Sakti Snapchat Ini Bisa Rekam dan Upload Video Langsung

RANCAH POST –¬†Snapchat atau yang kini telah mengganti nama mereka dengan Snap, Inc. baru saja mengumumkan produk hardware pertama mereka, Spectacles. Produk baru ini tidak lain adalah kacamata sakti, gaul dan canggih yang diklaim bisa merekam video dan langsung mengunggahnya ke akun Snapchat milik si pengguna.

Kacamata yang memiliki fungsi unik ini bakal dijual seharga USD130 atau Rp1,7 jutaan pada musim gugur ini, dan akan bisa merekam video dengan durasi hinggva 10 detik.

Kacamata ini memang didesain khusus untuk pengguna Snapchat dan untuk merekam video yang nantinya akan diunggah di Snapchat, jadi durasinya tidak terlalu panjang. Sementara itu, kamera yang dipasang pada kacamata Spectacles ini sendiri diklaim memiliki keunggulan dibanding kamera ponsel yang saat ini sedang dan selalu dipakai untuk merekam video oleh para penguna Snapchat.

Spectacles ini dibekali sebuah tombol yang dapat digunakan untuk mulai merekam video. Selain itu, kamera yang digunakan juga memakai lensa 115 derajat yang dikatakan mampu memberikan sudut pandang setara pandangan manusia. Selain itu, kamera ini juga merekam video dengan gerakan melingkar, sehingga ketika videonya diputar nanti, akan tampak dari sudut pandang si perekam, alias tampak seperti pandangan si perekam langsung.

Sang CEO Snapchat, Evan Spiegel mengatakan bahwa hasil rekaman video dari Spectacles ini sangat mengagumkan, dan jika Anda melihat kembali apa yang sudah direkam, rasanya seperti mengingat kembali pengalaman saat merekam video tersebut.

Snapchat sendiri mengubah nama perusahaan mereka jadi Snap, Inc. setelah resmi meluncurkan hardware pertama ini. Hal ini dilakukan untuk menunjukkan bahwa Snapchat yang sekarang bukan lagi sekedar perusahaan social media seperti sebelumnya, namun juga akan mampu merayap pasar hardware.

Belakangan juga mereka mengklaim diri sebagai perusahaan kamera. Tak-tik yang cukup cerdik mengingat pasar social media saat ini telah dikuasai Facebook.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here