RANCAH POSTHasil MotoGP San Marino 2016. Dani Pedrosa akhirnya mampu tampil cemerlang dengan keluar sebagai juara di Sirkuit Misano, setelah sukses mengasapi pembalap pribumi Valentino Rossi di lap akhir balapan di Italia, hari Minggu (11/9).

Jorge Lorenzo yang start dari pole position langsung melejit memimpin rombongan balapan seri ketiga belas MotoGP Misano San Marino, diikuti rekan satu tim Valentino Rossi di urutan kedua. Maverick Vinales ketiga, dan Andrea Dovizioso keempat.

Lap kedua, Valentino Rossi berhasil mengambil alih pimpinan balapan dari Lorenzo. Namun, pertarungan justru terjadi antara Vinales dengan Marquez untuk memperebutkan posisi ketiga. Lap ketiga pun menjadi saksi Marquez menyalip Vinales, disusul Dovizioso mengamankan posisi keempat paruh pertama balapan di Misano Italia ini.

Lap keenam, pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa berhasil melewati pembalap Tim Ducati, Andrea Dovizioso, dan mengklaim urutan empat. Sementara itu, pembalap berjuluk Top Gun melorot ke posisi enam di depan Cal Crutchlow.

Pada 20 lap menjelang akhir balapan, Marquez yang menghuni posisi ketiga terus memangkas jarak dengan pembalap di depan, Lorenzo. Marc juga mencetak lap tercepat. Posisi sementara, Valentino Rossi masih memimpin balapan di kandang sendiri, Lorenzo di posisi kedua, dan Marquez menempati urutan ketiga MotoGP San Marino.

Berada di posisi keempat, Dani Pedrosa semakin dekat dengan rekan satu tim, Marquez, dengan beberapa kali mencetak lap tercepat di Misano. Pedrosa pun berhasil mengasapi Marquez di putaran ketiga belas. Kini, pembalap berjuluk Little Spaniard itu pun melenggang di posisi ketiga.

Lepas dari cegatan Marquez, Dani Pedrosa melanjutkan melibas pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, pada putaran keenam belas. Kini, Pedrosa yang menghuni posisi kedua memburu Valentino Rossi untuk mengamankan podium pertama balapan MotoGP Misano 2016.

Catatan waktu Dani Pedrosa yang baik, membuatnya semakin memangkas jarak dengan pemimpin balapan, Valentino Rossi. Memasuki lap ke 21, Pedrosa pun berhasil menyalip Rossi dan mengklaim posisi pertama. Namun, membalap di kandang sendiri tak lantas membuat Rossi tinggal diam. Ia pun berusaha untuk mengambil alih kembali posisi pimpinan balapan.

Akhirnya, Dani Pedrosa sukses keluar sebagai juara di Sirkuit Misano, disusul Valentino Rossi finish di posisi kedua, dan Jorge Lorenzo berdiri di podium ketiga. Sementara Marc Marquez sempat menjadi pembalap tercepat di sesi warming-up hanya mampu menempati posisi keempat balapan MotoGP San Marino 2016.

Selengkapnya hasil MotoGP San Marino 2016 dapat disimak berikut sebagaimana dilansir situs resmi MotoGP, Minggu (11/9) di bawah ini.

Hasil MotoGP San Marino 2016

1 Dani PEDROSA Honda
2 Valentino ROSSI Yamaha
3 Jorge LORENZO Yamaha
4 Marc MARQUEZ Honda
5 Maverick VIÑALES Suzuki
6 Andrea DOVIZIOSO Ducati
7 Michele PIRRO Ducati
8 Pol ESPARGARO Yamaha
9 Cal CRUTCHLOW Honda
10 Alvaro BAUTISTA Aprilia
11 Danilo PETRUCCI Ducati
12 Stefan BRADL Aprilia
13 Hector BARBERA Ducati
14 Eugene LAVERTY Ducati
15 Scott REDDING Ducati
16 Yonny HERNANDEZ Ducati
17 Tito RABAT Honda

Not Classified
Aleix ESPARGARO Suzuki
Javier FORES Ducati
Alex LOWES Yamaha

Demikian hasil MotoGP San Marino 2016. Selanjutnya, gelaran MotoGP seri keempat belas akan digelar di Aragon, Spanyol, pada tanggal 25 September 2016.

Share.

Leave A Reply