RANCAH POST Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J1 Mini vs Galaxy Ace 4. Samsung Galaxy J1 Mini merupakan smartphone yang sebenarnya terbilang cukup baru, meski usianya sudah mau mencapai 1 tahun lamanya. Ponsel ini dikenalkan pertama kali pada bulan Februari lalu, dan hadir sebagai smartphone low-end harga terjangkau dari Samsung sebagai model lebih ringan dari Samsung Galaxy J1.

Ya, setidaknya sudah normal jika harga Samsung Galaxy J1 Mini ini lebih murah dari harga Samsung Galaxy J1. Dan jikapun tidak, maka ponsel ini setidaknya harus lebih murah dari harga Samsung Galaxy J1 2016 yang lebih baru.

Lalu bagaimana dengan Samsung Galaxy Ace 4? Salah satu andalan Samsung di kelas low-end yang meluncur tahun 2014 lalu ini menawarkan spesifikasi yang sedikitnya cukup identik di beberapa sisi, dan harga Samsung Galaxy Ace 4 ini juga cukup setara dengan harga Samsung J1 Mini.

Nah, lalu seperti apakah perbandingan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J1 Mini vs Galaxy Ace 4 ini? Mari kita ulas bersama.

Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Mini vs Galaxy Ace 4

Samsung Galaxy J1 Mini hadir dengan menawarkan dukungan spesifikasi low-end yang cukup untuk kebutuhan standar Anda. Ponsel ini hadir dengan menawarkan layar TFT berukuran 4 inci dengan resolusi layar 480 x 800 piksel. Layar ini juga memiliki kerapatan hingga 233ppi yang cukup untuk sebuah ponsel berlayar mini.

Bagian dapur pacunya sendiri mengandalkan prosesor Spreadtrum SC9830 yang mengusung CPU quad-core 1,2 GHz Cortex-A7 yang diperkuat GPU Mali-400MP2. Ponsel ini juga dibekali dengan pilihan dua memori, yakni 1GB RAM atau 768GB RAM dengan 8GB memori internal yang dapat diperluas hingga 256GB melalui slot microSD pada SIM kedua. Ponsel ini juga menawarkan OS Android 5.1 Lollipop sebagai OS bawaan. Cukup baru.

Di sisi kamera, Samsung Galaxy J1 Mini hadir dengan kamera utama 5MP berbekal kemampuan merekam video HD 720p@30fps tanpa autofokus dan LED Flash. Sementara kamera selfie memakai sensor VGA sebagai andalan.

Untuk konektivitasnya sendiri, Samsung J1 Mini dibekali slot dual-SIM yang akan mampu berjalan di jalur 2G GSM dan 3G HSPA. Serta ada pula pilihan fitur WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.0 dan microUSB v2.0. Ponsel ini juga dibekali baterai Li-ion removeable dengan kapasitas 1500 mAh sebagai sumber tenaga.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J1 Mini, Lebih Murah dengan 1GB RAM dan Kamera 5MP

Nah, untuk Samsung Galaxy Ace 4 sendiri, tidak kalah hebat rupanya. Samsung Ace 4 dibekali dengan layar TFT berukruan 4 inci dengan resolusi layar 480 x 800 piksel dengan kerapatan layar mencapai 233ppi.

Ponsel ini juga menawarkan performa dapur pacu bermodal CPU dual-core 1 GHz yang diperkuat dukungan 512MB RAM dan 4GB memori internal. Kapasitas memori ini bisa diperluas hingga 64GB dengan slot microSD tambahaan. Sementara untuk OS sendiri, Samsung Ace 4 ini memakai Android 4.4.2 KitKat sebagai andalan.

Kemudian untuk kamera, Samsung Galaxy Ace 4 juga hadir dengan kamera utama 5MP yang malah lebih keren dengan autofokus dan LED Flash yang juga bisa merekam video HD 720p. Sementara kamera depan masih tetap mengusung sensor VGA yang sama.

Konektivitasnya juga cukup mirip. Samsung Ace 4 ini mengandalkan slot dual-SIM dengan jaringan 2G GSM dan 3G HSPA. Serta ada pula pilihan WiFi 802.11, Bluetooth v4.0, GPS dan microUSB v2.0. Ponsel ini juga menawarkan baterai sama, yakni 1500 mAh sebagai sumber tenaga utama ponsel.

Update Harga Samsung Galaxy Ace 4 per Maret 2015

Harga Samsung Galaxy J1 Mini vs Galaxy Ace 4

Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Mini dan Samsung Galaxy Ace 4 memang tidak terlalu berbeda. Keduanya memiliki kelebihan di beberapa sisi, dan masing-masing juga memiliki kelemahan. Setidaknya sulit mengatakan mana yang terbaik dari keduanya, terlebih jika Anda lebih menyukai ponsel baru ketimbang ponsel lama.

Nah, untuk harga sendiri. Harga Samsung Galaxy J1 Mini saat ini di Lazada Indonesia dibanderol mulai dari Rp1.099.000. Dan harga Samsung Galaxy Ace 4 sendiri di toko yang sama ditawarkan mulai Rp1.310.000. Harga Samsung Galaxy J1 Mini memang lebih murah dari harga Samsung Ace 4, namun ini cukup masuk akal, karena Ace 4 adalah ponsel lama, dan dibekali LED Flash pula.

Share.

Leave A Reply