RANCAH POST – Dirilis pada bulan Agustus 2014 lalu, handset Samsung Galaxy Ace 4 merupakan salah satu handset kelas low-end dari Samsung, yang sengaja dirancang untuk pasar kelas menengah ke bawah. Dengan spesifikasi yang terbilang cukup di kelasnya, handset yang belum genap berusia 1 tahun ini juga telah mencoba bertarung di pasar Indonesia, dengan bersenjatakan harga terjangkau, yang tidak terlalu jauh dengan handset Samsung Galaxy J1 yang baru dirilis beberapa waktu lalu.

Samsung Galaxy Ace 4 ini sendiri hadir dengan membawa desain layar selebar 4.0 inci dengan resolusi 800 x 480 piksel, berteknologi TFT capacitive touchscreen, dengan kepadatan piksel mencapai 233ppi.

Ukuran layar ini juga dinilai cukup ideal, jika dipadukan dengan desain khas Smartphone Samsung, dan dimensi body sebesar 121.4 x 62.9 x 10.8 mm, yang menyokong bobot handset seberat 123,8 gram.

Di bagian dapur pacu sendiri, sebuah prosesor dual-core dengan clock 1 GHZ tampak ditanamkan di dalamnya, dan diperkuat dengan dukungan RAM sebesar 512MB. Selain itu, perangkat ini juga sudah menggunakan OS Android v4.4.2 KitKat. Meski bukan yang terbaru, versi Android setinggi ini sudah cukup, untuk mengambarkan kegaharan dan kelebihan handset ini.

Untuk kamera, tampaknya pengguna akan dipuaskan dengan ukuran kamera utama sebesar 5MP lengkap dengan berbagai fitur semacam LED Flash, Autofocus dan lain sebagainya. Dan untuk melakukan video calling dan mengambil foto Selfie, pengguna dapat memanfaatkan fitur kamera VGA di bagian depan handset ini.

Meski dirilis tahun lalu, konektifitas yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy Ace 4 ini dapat kita katakan cukup lengkap dan mempuni. Terdapat dukungan koneksi GSM dengan jaringan 2G (GPRS/EDGE) dan 3G HSUPA 21 Mbps dan HSUPA 5,76 Mbps. Serta dilengkapi juga dengan fitur WiFi, Bletooth 4.0 dan slit microUSB.

Di ruang penyimpanan, pengguna akan menemukan kapasitas penyimpanan internal sebesar 4GB tertanam di dalam handset Samsung Galaxy Ace 4 ini. Dan untuk tambahan, tersedia slot microSD dengan kapasitas maksimal mencapai 64GB.

Untuk daya baterai, meski tidak sebesar daya baterai pada handset Samsung Galaxy J1 yang baru diluncurkan Samsung Januari lalu, daya pada baterai Samsung Galaxy Ace 4 ini bisa dikatakan cukup lumayan untuk handset sekelasnya. Yakni sebesar 1.500mAh. Cukup bukan?

Update Harga Samsung Galaxy Ace 4 per Maret 2015

Nah, yang terakhir, untuk update harga Samsung Galaxy Ace 4 per Maret 2015, sebagaimana situs Lazada Indonesia, handset Samsung Galaxy Ace 4 ini dibanderol dengan harga sekitar Rp. 1,3 jutaan. Dengan harga berbeda, pada beberapa varian berbeda dengan berbagai promo dan penawaran menarik lainnya.

Share.

Leave A Reply