Connect with us

Mendekati Peluncuran, Apple iPhone 6 SE Muncul dalam Foto dan GeekBench

Mendekati Peluncuran, Apple iPhone 6 SE Muncul dalam Foto dan GeekBench

Info Gadget Terbaru

Mendekati Peluncuran, Apple iPhone 6 SE Muncul dalam Foto dan GeekBench

RANCAH POST – Apple benar-benar telah membuat kita bingung, atau setidaknya hanya bocoran informasi dan rumor saja yang membingungkan. Setelah sebelumnya digembar-gemborkan bahwa iPhone terbaru akan dinamai iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, serta dikatakan mustahil bahwa Apple akan meluncurkan iPhone 6 SE tahun ini, karena sudah merilis iPhone SE sebelumnya.

Kini sebuah bocoran foto malah menampilkan sebuah dus box Apple iPhone 6 SE yang tampaknya cukup jelas dan tidak terlihat adanya tanda-tanda bekas editan Photoshop. Jelas ini sangat menarik, karena tidak hanya bocoran foto dus saja, sumber tersebut juga menampilkan sebuah buku panduan yang jelas mencantumkan nama iPhone 6 SE. Namun sayang, bocoran bagian belakang dus dibuat blur dan ditutupi di berbagai bagian yang menampilkan detail spesifikasi seperti memori, RAM dan lain sebagainya, sehingga belum diketahui apakah ponsel yang dimaksud iPhone 6 SE ini adalah apa yang selama ini kita duga sebagai iPhone 7 dan iPhone 7 Plus atau bukan.

Sementara itu, tak berselang lama seorang sumber dari China juga memposting sebuah foto yang menampilkan prototype yang diklaimnya sebagai iPhone 6 SE. Dan foto ini juga menampilkan hasil benchmark dari GeekBench, yang luar biasanya mencantumkan nama iPhone 6 SE pada hasil pindainya.

Dan menariknya, hasil benchmark ini juga menunjukkan skor pengujian mencapai 5,210 untuk multi-core dan 3,042 untuk kinerja single-core. Jelas hasil ini lebih besar ketimbang iPhone 6s dan menandakan bahwa ponsel ini akan menawarkan dukungan prosesor baru. Selain itu tercantum juga dukungan iOS 10 terbaru pada hasil benchmark tersebut.

Selain bocoran foto dan hasil benchmark, sumber yang sama juga turut mengungkap sejumlah informasi sensitif terkait iPhone 6 SE ini. Menurutnya, ponsel ini hadir dengan dua varian ukuran yang sama seperti iPhone 6s dan iPhone 6s Plus, dengan dukungan kamera ganda pada iPhone 6 SE yang lebih besar.

Sementara tombol kapasitif baru yang belakangan banyak dibicarakan masih belum diaplikasikan tahun 2016 ini, karena prototype ini sendiri masih mengusung tombol home fisik yang sama seperti sebelumnya.

Salain itu, dengan ukuran dan reolusi layar yang masih sama, ponsel ini menawarkan teknologi True Tone display yang sama dengan yang ditawarkan pada iPad Pro 9.7.

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
To Top