Connect with us

Terinsipirasi Kasus Jessica, Pria Ini Produksi Kopi Jessica

Terinsipirasi Kasus Jessica, Pria Ini Produksi Kopi Jessica

Berita Nasional

Terinsipirasi Kasus Jessica, Pria Ini Produksi Kopi Jessica

RANCAH POST – Media sosial kini tengah ramai dengan beredarnya dengan sebuah produk kopi bergambar foto Jessica Kumala Wongso yang merupakan terdakwa atas kasus kematian Wayan Mirna. Kopi yang ternyata diproduksi warga Surabaya itu dilabeli ‘Jessica Coffeemix’.

Dialah Haris, asal Kedinding Loh, Gg. Palem III No. 66, Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur yang memproduksi kopi jessica tersebut. Ia pun memproduksi kopi Jessica tersebut lantaran sedang terhimpit permasalahan ekonomi.

Haris sendiri merupakan seorang penjual es krim. Namun ia harus banting setir mencari usaha lain karena dagangannya sedang sepi selama 3 bula terakhir, padahal ada kontrakan yang harus ia bayar.

Ia pun kemudian terinsipirasi membuat kopi Jessica saat meliat berita kasus yang menyeret Jessica Kumala Wongso di televisi. “Waktu itu saya lagi di warung kopi, kebetulan lihat berita kasus Jessica. Dari situlah saya mencoba membuat kopi yang pakai label Jessica,” terang Haris, Selasa (23/8/2016).

Dalam kemasan kopi Jessica itu, terlihat gambar Jessica Wongso dengan tulisan ‘asli tanpa standar’ dan diproduksi oleh CV Ras Muhammad yang dilengkapi dengan logo halal. “Beratnya 15 gram dan saya jual Rp15 ribu tiap bungkusnya,” katanya.

Awalnya, sebagaimana dikatakan Haris, kopi produksinya tersebut tidak begitu diminati masyarakat. Ketika ditawarkan dan tak laku di toko-toko, ia pun hampir putus asa.¬†Namun ia tak tingal diam, Kopi Jessica itu ia kemudian pasarkan lewat media sosial hingga akhirnya ia pun mulai kebanjiran pesanan. “Sejak diunggah di Facebook, orang banyak tahu dan mulai banyak yang pesan,” ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Nasional

Advertisement
To Top