Connect with us

Pria Ini Bersepeda Ribuan Kilometer Untuk Menunaikan Ibadah Haji

Pria Ini Rela Bersepeda Ribuan Kilometer Untuk Laksanakan Ibadah Haji

Berita Internasional

Pria Ini Bersepeda Ribuan Kilometer Untuk Menunaikan Ibadah Haji

RANCAH POST – Bulan ini umat Muslim seluruh dunia tengah melaksanakan ibadah haji dan pesawat merupakan salah satu alat transportasi yang mereka gunakan agar sampai ke Saudi Arabia hanya dalam hitungan jam saja.

Namun tidak dengan pria asal Tiongkok ini, ia rela menempuh perjalanan yang sangat jauh melalui jalur darat dengan sepeda miliknya hanya demi melaksanakan rukun Islam kelima tersebut. Hanya saja tidak jelas apakah pria tersebut memang kesulitan biaya atau tidak.

Dilansir Al-Arabiya, Senin (22/8/2016) kemarin, pria yang berasal dari Provinsi Xinjiang dan bernama Muhammad itu beberapa pekan yang lalu disambut oleh para pecinta sepeda di Kota Taif. Dengan demikian, ia telah menempuh
perjalanan sejauh 8.150 kilometer untuk menunaikan ibadah haji.

“Muhammad akan kami temani sebelum ia melaksanakan ibadah haji,” ujar Nayef Al-Rawas, salah seorang pecinta sepeda yang menyambut Muhammad.

Meski demikian, Muhammad asal Tiongkok ini bukanlah orang pertama yang melaksanakan ibadah haji menggunakan sepeda. Tahun 2007 silam, seorang warga asal Chechnya yang berumur 63 tahun juga melakukan hal yang sama, Ia menempuh jarak 12.000 km untuk bisa sampai ke Mekkah.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Internasional

Advertisement
To Top