RANCAH POST – Tablet premium Asus ZenPad 3 8.0 baru saja resmi diluncurkan. Sebuah tablet premium baru yang bisa dibilang cukup mirip dengan ZenPad Z8 yang rilis awal tahun ini. Tablet ini sendiri tidak hanya premium di sisi desain yang terbilang memang cukup keren. Namun spesifikasinya juga cukup mumpuni dan bisa diandalkan.

Asus ZenPad 3 8.0 menawarkan dukungan layar berukuran 7,9 inci dengan tipe layar IPS LCD. Layar ini sendiri memiliki resolusi 1536 x 2040 piksel yang tentunya cukup besar untuk sebuah tablet 8 inci. Dan tidak hanya ukuran dan resolusi saja, layar ZenPad 3 8.0 ini juga dibekali teknologi mumpuni ASUS Visual Master dan ASUS Tru2Life yang akan membuat tampilan layar dan kemampuannya jadi lebih gahar lagi.

Di bagian utama, terdapat sebuah chipset Snapdragon 650 dari Qualcomm yang siap memacu tablet hingga mendapat performa maksimal. Chip ini dibekali dukungan CPU hexa-core dengan GPU Adreno 510 yang akan memaksimalkan kinerja grafis tablet. Dan tidak lupa juga dengan dukungan RAM 2 GB serta memori internal berkapasitas 16 GB untuk yang tentunya akan bisa diperluas.

Namun itu baru varian pertama saja, karena masih ada varian kedua yang dikemas dengan chipsettapi dengan dukungan 4GB RAM yang juga menawarkan pilihan ruang simpan internal lebih besar, mencapai 32 GB yang masih bisa diperluas hingga 128GB dengan dukungan slot microSD.

Tidak hanya performa dan layar, tablet Asus ZenPad 3 8.0 ini juga menawarkan kualitas fotografi yang mumpuni. Sebuah kamera utama 8 megapiksel ditanam di bagian punggung tablet tanpa dukungan LED Flash, sementara di bagian depan terpasang kamera 2 megapiksel untuk selfie dan video calling. Dan tidak perlu khawatir soal daya, karena ZenPad 3 8.0 ini dibekali baterai berkapasitas 4.680 mAh sebagai andalan.

Rupanya tablet Asus ZenPad 3 8.0 ini memang tidak sembarangan, karena ia sudah menawarkan dukungan koneksi di jaringan 4G LTE dan dilengkapi pula port USB Type-C yang terbilang masih jadi teknologi baru di pasar smartphone dan tablet.

Dan bicara soal harga Asus ZenPad 3 8.0 sendiri, rencananya tablet kakap ini akan dijual dengan mulai harga USD249.00 atau setara Rp3,2 juta menurut kurs saat ini. Bagaimana, menarik?

Share.

Leave A Reply