24.1 C
Ciamis
Beranda Berita Berita Nasional Sandiaga Uno Maju di Pilgub DKI, PKL 'Haramkan' Diri Pilih Ahok

Sandiaga Uno Maju di Pilgub DKI, PKL ‘Haramkan’ Diri Pilih Ahok

RANCAH POST РPrabowo Subianto akhirnya menunjuk Sandiaga Uno untuk maju sebagai bakal calon gubernur pada Pilgub DKI 2017 mendatang. Oleh karenanya, Sandiaga pun akan berupaya sebanyak mungkin untuk mendapatkan dukungan dari warga Jakarta.

Sebagaimana diakui Sandiaga Uno, tugas baru pun ia peroleh dari Prabowo, yaitu untuk lebih giat lagi mengunjungi warga Jakarta. Bukan itu saja, Prabowo pun meminta dirinya agar merangkul semua simpatisan supaya memberikan dukungan saat Pilgub DKI 2017 mendatang.

Melihat track record Sandiaga Uno yang akan maju pada Pilgub DKI 2017, sejatinya Sandiaga sama sekali tidak mempunyai pengalaman menjadi kepala daerah. Namun meski demikian, Ahok punya pandangan tersendiri terkait hal ini.

“Punya pengalaman atau tidak, menjadi pemimpin daerah tidak memerlukan pengalaman,” ucap Ahok, Senin (1/8/2017), di Balai Kota.

Namun sebagaimana dikatakan Ahok, masyarakat akan sulit mengenal karakter seseorang yang belum pernah memimpin daerah sebelumnya. Hal ini bukan berarti pula seseorang yang belum pernah memimpin daerah tidak akan bisa menjadi seorang kepala daerah.

“Yang paling penting kamu tidak memihak, tidak menerima suap, dan memiliki karakter yang teruji,” ujarnya.

Sementara itu, APKLI (Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia) memutuskan untuk memilih Sandiaga Uno dan menilainya sebagai sosok yang bisa membela Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jakarta.

Ali Mahsun, selaku Ketua APKLI mengatakan bila selama ini PKL dianggap sampah dan tidak layak di bawah kepemimpinan pria yang memiliki nama asli Basuki Tjahaja Purnama tersebut.

“PKL tak ubahnya seperti hewan, ditindas, digusur, dan diusir semena-semena. Bahkan Ahok dengan kejamnya menuduh PKL Monas membuat sirup dari air comberan,” kata Ali, Senin (1/8/2016).

Oleh karena itu, Ali pun menyebutkan telah memerintahkan 500 ribu PKL se Jakarta untuk menjadi juru kampanye dan mendukung Sandiaga Uno. Olehnya, Sandiaga Uni dianggap sebagai sosok yang mampu melindungi PKL bila terpilih nantiya.

Seluruh PKL di DKI Jakarta menyadari jika Ahok jadi Gubernur DKI lagi maka mereka akan dihabisi. Mereka bertekad bulat hadang dan haramkan diri pilih Ahok pada Pilkada DKI 2017. Hanya ada satu pilihan antarkan Sandiaga Uno jadi Gubernur DKI pada Pilkada DKI 2017.

Stay Connected

105,118FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here