RANCAH POST – Akun dengan nama Donald Frans beberapa hari yang lalu telah membuat dunia maya dan netizen kesal bukan kepalang. Kekesalan netizen ini tak lain lantaran dalam beberapa video yang diunggah Donald Frans dalam akun Facebooknya menyatakan bahwa Islam merupakan agama yang sesat.

Selain menyebut Islam sebagai agama yang sesat, Donald Frans juga mengatakan bahwa Islam merupakan agama yang gendeng.

Netizen pun semakin berang lantaran ia juga menantang para ulama untuk menjawab semua pernyataannya yang menyudutkan Islam tersebut.

“Di dalam ajaran Islam, bahwa pemilik jagat raya ini yang disebut Allah yang mereka klaim namanya Allah itu katanya punya banyak musuh, musuh-musuh Islam, yang menurut al-Qur’an musuh Islam ini harus diperangi dan dibunuh,” ucap Donald Frans dalam videonya itu.

“Aku katakan, ajaran ini adalah ajaran guendeng saudara, edan tenan. Bayangkan katanya Allah yang memiliki jagat raya kok punya musuh, kok bisa punya musuh? Pake hati nurani ya gak bisa, pakai hati gak bisa, pakai otak yang gak masuk akal,” masih kata Donald Frans.

“Gendeng ini ajaran Islam, kegendengan ajaran Islam ini fakta dan realitas. Aku mau tanya, sing gendeng iki aku apa awakmu hai ulama-ulama, ustadz-ustadz penipu kamu? Hayo siapa yang gendeng. Moso pemilik jagat raya ini punya banyak musuh. Silahkan diresapi, sopo sing gendeng, koe opo aku,” cerca Donald dalam video yang diunggah pada 26 Juli 2016 tersebut.

Tentu saja pernyataan Donald Frans ini mendapat kecaman dari netizen pengguna medsos. Tak hanya satu video, sedikitnya ada dua video pernyataan Donald Frans yang isinya hampir serupa.

Rezqy W Noor berkomentar, “Ya allah ini orang,ampe sgtu nya menghujad Agam islam,km bisa hdp dgn penuh kenikmatan dunia ini atas kemuraharan allah,smga cepat sadar dan mengerti makna islam itu apa…”

Mohamad Syahrill menulis, “Ini orang gak sadarkan dirinx siapa yg memberikan hidupnx & siapa yg menjadikan dirinx tuh mudah2an cept sdar orang ini , semoga diberikan kesadaran dg allah S W T”

“Ni orang g punya otak mau masuk akal gimana orang nya tol*l,bod*h,kl jetemu gua pecahin kepalanya,” Jaya Oi berkomentar.

Siska Indra tak mau ketinggalan, ia pun mengomentari video Donald Frans itu. “Mas donal bebek ini,waktu pembagian otak gak datang ya.makanya bicaranya seperti org yg gak punya OTAK.”

Sementara itu, tak mau agamanya dilecehkan, seorang netizen berinisial UA akan melaporkan Donald Frans ke kepolisian lantaran dianggap telah melakukan ‘hate speech‘.

Sebagai barang bukti, UA pun telah mengumpulkan semua bukti penistaan dan pelecehan terhadap Islam dan para ulama dari akun Donald tersebut.

Share.

Leave A Reply