RANCAH POST – Walau masih berusia 13 tahun dan terbilang masih muda, Joey Alexander dianugerahi talenta bermusik yang sukses membuat orang-orang mengangkat topi. Bukan hanya karena mahir memainkan musik jazz dengan piano sebagai identitasnya dalam bermusik, Joey juga memberikan angin segar pada musik jazz di era yang modern ini.

Terbukti ketika album ‘MY FAVORITE THINGS’ serta ‘Track Giant Steps’ masuk dalam 2 kategori nominasi Grammy Awards untuk Best Jazz Instrumental Album dan Best Improvised Jazz Solo. Bukan hanya itu saja, penampilannya sebagai pianis termuda pada Grammy Awards pada bulan Februari kemarin menjadi bukti kuat jika dia merupakan salah satu calon musisi jazz besar dunia.

Namun jauh sebelum itu, Joey telah lebih dulu menawarkan music video terbarunya untuk track City Lights. Music video Joey yang kali ini dirilis secara ekslusif via Twitter.

Berdurasi sekitar 7 menit lebih, Joey Alexander tampil bersama Chmielinski (bass) dan Ulysses Owens Jr. Dengan video footage dari penampilan studio session mereka, Joey menawarkan sentuhan swing yang cukup menguras emosi.

Belum lagi sedikit mix dari nuansa beat musik latin yang membuat lagu ini juga terasa spesial. Basslines yang terus berlarian dan menyambut setiap ketukan dari drum sukses mengemas permainan Joey, Chmielinski dan Ulysses jadi menyenangkan untuk didengarkan.

Share.

Leave A Reply