30.3 C
Ciamis
Beranda Hiburan Musik Nonton Konser, Ini Pendapat Musisi Dwiki Dharmawan Tentang Joey Alexander

Nonton Konser, Ini Pendapat Musisi Dwiki Dharmawan Tentang Joey Alexander

RANCAH POST – Konser akbar dari pianis muda Tanah Air, Joey Alexander yang digelar pada Minggu malam, 22 Mei 2016 di JIExpo Kemayoran sangat membangkitkan rasa penasaran banyak pihak termasuk juga musisi-musisi jazz senior di Indonesia. Salah satunya yakni Dwiki Dharmawan, musisi jazz Tanah Air terlihat hadir ketika acara konser.

Dwiki mengaku sangat merasa bangga dengan prestasi Joey yang pernah bersekolah pendidikan musik di Lembaga Pendidikan Musik Farabi. Musisi yang lahir pada 1966 itu mengaku merasa sangat penasaran menyaksikan penampilan dari Joey, musisi yang masuk di dalam nominasi Grammy Awards.

Sebelumnya, Dwiki sempat beberapa kali bertemu bersama Joey Alexander. Dwiki mengungkapkan rasa kagumnya pada pianis berumur 12 tahun ini.

“Saya terakhir melihat Joey dua atau satu setengah tahun yang lalu sebelum ia ke Amerika Serikat udah sangat luar biasa dan juga mencengangkan. Tentu saya sangat penasaran lagi untuk melihatnya dengan segera,” ujar Dwiki.

Joey Alexander mulai diketahui oleh dunia semenjak ia berhasil menjadi nominasi paling muda dalam ajang penghargaan bergengsi Grammy Awards tahun 2015 lalu. Dia memperoleh dua nominasi Grammy, yakni Best Jazz Instrumental Album (Album Instrumental Jazz Terbaik) serta Best Improvised Jazz Solo (Improvisasi Jazz Solo Terbaik).

Musisi jazz berumur 12 tahun yang lahir di Denpasar, Bali ini untuk pertama kali tampil di hadapan publik saat diundang oleh UNESCO di Jakarta tahun 2011. Lalu, tiga tahun kemudian, dia tampil di gedung Jazz at Lincoln Center, New York. Sesudah itu, dia kerap tampil di berbagai festival jazz tingkat dunia.

Stay Connected

105,080FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here