RANCAH POSTSemen Padang vs Persib Bandung, dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) berlangsung di stadion H. Agus Salim Padang, Senin (25/7) pukul 18:30 WIB.

Laga pertama yang berlangsung di kandang Persib Stadion Si Jalak Harupat, tim Maung Bandung berhasil mengalahkan Semen Padang dengan skor tipis 1-0 meski laga diwarnai insiden matinya lampu stadion dimenit-menit akhir pertandingan.

Semen Padang dipertandingan terakhirnya berhasil menahan imbang di kandang Pusamania Borneo FC 0-0, setelah laga berlangsung pasukan Nil Maizar langsung bertolak pulang untuk persiapan laga berikutnya melawan tim Kota Kembang Persib.

Sementara Persib Bandung dipertandingan terakhirnya, meraih hasil positif saat bertandang ke kandang Persipura dan Maung Bandung menana 0-2 atas tuan rumah. Dengan membawa tiga poin, anak asuh Djanur pun langsung pulang untuk persiapkan laga berikutnya melawan tuan rumah Semen Padang.

Dan Senin nanti Atep dkk akan menghadapi Semen Padang di pekan ke-12 Torabika Soccer Championship (TSC). Laga yang mesti disaksikan, karena dari kedua tim mempunyai dua pelatih yang memiliki kiblat dan ilmu sepakbola berbeda, tepatnya kedua pelatih pernah menimba ilmu di dua negara yang berbeda.

Nil Maizar pelatih Semen Padang yang kental dengan gaya permainan sepakbola ala Jermannya, karena Nil adalah pengagum berat Timnas Jerman dan sang idola dirinya adalah Juergen Kohler, libero Timnas Jerman era 1980/1990an.

Nil Maizar pernah menimba ilmu di Jerman pada tahun 2012 silam, dan kemudian Nil menerapkan permainan ala Jerman tersebut di klub-klub yang pernah dilatihnya. Dengan menerapkan semangat tinggi, fisik prima, dan bermain agresif hingga peluit panjang berbunyi.

Sementara Djanur pelatih Persib Bandung, yang pernah menimba ilmu di negri pizza Italia selama tiga bulan. Tentunya dia tidak pulang dengan tangan hampa, pastinya membawa ilmu sepakbola yang banyak dari Italia.

Djanur selama di Italia mendapatkan kesempatan belajar di Akademi Internazionale Milan, Djanur pun mengakui bahwa metode latihan di Italia dan Indonesia tidak jauh berbeda. Setelah menggantikan Dejan Antonic, Djanur pun mulai menerapkan apa yang pernah didapatnya dari negri pizza tersebut.

Salah satunya adalah dari segi penguasaan bola, dengan mengkombinasikan trik memegang bola dan trik tanpa bola. memaksimalkan pengendalian bola saat di dalam pertandingan.

Jadi pertandingan nanti Semen Padang vs Persib Bandung, akan sangat menarik untuk disaksikan. Nil Maizar dengan gaya bermain Jerman, dan Djanur dengan menggunakan permainan ala Italianya. Laga ini akan disiarkan langsung oleh SCTV pada hari Senin (25/7) pukul 18:30 WIB.

Share.

Leave A Reply