Rabu, Desember 2, 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Young 2 vs Galaxy V Plus, Jagoan...

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Young 2 vs Galaxy V Plus, Jagoan Lama di Kelas Low-end

RANCAH POST – Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Young 2 vs Galaxy V Plus. Samsung memang dikenal memiliki cukup banyak koleksi smartphone di daftar produk andalan yang ia luncurkan setiap tahunnya. Agak mendingan sekarang karena sudah sedikit lebih rapi dengan penamaan seperti seri J, E, C dan A series. Bagaimana dulu?

Paling hanya beberapa ponsel populer saja yang sempat mampir di ingatan. Jika bukan smartphone terbaik Samsung, ya yang smartphone paling terjangkau Samsunng yang paling mudah diingat. Seperti Samsung Galaxy V Plus dan Samsung Galaxy Younng 2 misalnya.

Sebenarnya kedua ponsel ini tidak bisa dikatakan sama, mengingat Samsung Young 2 sudah lebih tua karena diresmikan tahun 2014 lalu dan Samsung V Plus tahun 2015. Namun untuk harga Samsung Galaxy Young 2 tampaknya tidak jauh berbeda dengan harga Samsung Galaxy V Plus. Meskipun ada beda, setidaknya kedua ponsel ini masih sekelas.

Nah lalu manakah ponsel yang lebih baik diantara keduanya? Kita bisa coba bandingkan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Young 2 vs Galaxy V Plus ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy Young 2 vs Galaxy V Plus

Samsung Galaxy Young 2 adalah ponsel low-end yang cukup populer tahun 2014 silam di kalangan penggemar ponsel low-end. Smartphone ini menawarkan body kompak dengan layar 3,5 inci dan resolusi layar 320 x 480 piksel. Layar ini memiliki kerapatan hingga 165ppi dan mengusung teknologi layar TFT.

Ponsel lama ini juga menawarkan performa yang cukup baik dengan prosesor 1 GHz Cortex-A7 yang didukung dengan 512MB RAM dan 4GB memori internal yang bisa diperluas hingga 32GB dengan slot microSD. Dan ponsel ini menjalankan OS Android 4.4.2 KitKat sebagai OS bawaan.

Kameranya sendiri memakai sensor kamera utama 3,15MP dengan dukungan Geo-tagging dan kemampuan merekam video 480p@30fps. Sementara kamera depan, maaf ponsel ini tidak dibekali kamera depan.

Dan untuk konektivitas, ponsel ini menawarkan dukungan fitur dual-SIM dengan teknologi 2G GSM dan 3G HSPA. Dan juga terdapat dukungan lain seperti Wi-Fi 802.11, GPS, Bluetooth v4.0 dan microUSB v2.0. Ponsel ini juga dibekali baterai 1300 mAh sebagai sumber tenaga.

Harga iPhone 5, Samsung Galaxy Young 2 dan Asus Zenfone C per Juni 2015

Kemudian ada Samsung Galaxy V Plus. Ponsel ini cukup digemari tahun lalu. Hadir dengan dukungan layar TFT 4.0 inci dengan resolusi layar 480 x 800 piksel dan kerapatan layar mencapai 233ppi.

Ponsel ini ditenagai CPU dual-Core 1,2 GHz dengan dukungan 512MB RAM dan 4GB memori internal. Ponsel ini juga menawarkan dukungan slot microSD berkapasitas hingga 64GB dan OS Android 4.4.2 KitKat.

Untuk bagian kamera, Samsung Galaxy V Plus ini memakai kameraa utama 3,15MP dengan tanpa kamera depan juga. Dan ia menawarkan fitur dual-SIM dengan dukungan 2G GSM dan 3G HSPA.

Selain itu tersedia juga dukungan WiFI 802.11, GPS, Bluetooth v4.0 dan microUSB v2.0. Ponsel ini dibekali baterai 1500 mAh sebagai sumber tenaga utama.

Harga Samsung Galaxy V Plus vs Evercoss Winner T, Spesifikasi dan Perbandingan

Harga Samsung Galaxy Young 2 vs Galaxy V Plus

Samsung Galaxy Young 2 bisa dikatakan sebagai salah satu ponsel populer. Dan ponsel ini juga masih banyak dijual dan dicari konsumen hingga saat ini. Harga Samsung Galaxy Young 2 sendiri di Lazada Indonesia saat ini dibanderol mulai Rp768.000 untuk harga baru.

Sementara harga Samsung Galaxy V Plus sendiri dibanderol tidak jauh berbeda, hanya selisih sedikit saja. DI toko yang sama saat ini harga Samsung Galaxy V Plus dibanderol mulai Rp979.000. Bagaimana, menarik bukan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here