Jumat, 14 Agustus 2020
Beranda Hiburan Film Jadi Alien di Star Trek Beyond, Ini Tantangan Joe Taslim

Jadi Alien di Star Trek Beyond, Ini Tantangan Joe Taslim

RANCAH POST – Setelah terlibat didalam proyek bergengsi ‘Fast and Furious 6’ pada tahun 2013, aktor kenamaan Indonesia Joe Taslim akhirnya kembali mendapatkan kesempatan untuk tampil dalam film blockbuster Hollywood. Kali ini, bintang film ‘The Raid’ itu diajak oleh Justin Lin untuk bermain di film ‘Star Trek Beyond‘. Pada seri yang ketiga waralaba Star Trek itu Joe berperan sebagai alien yang bernama Manas.

Menurut aktor film ‘La Tahzan’ itu, terlibat didalam produksi Paramount Pictures merupakan pengalaman yang sangat berharga sekali. Bukan hanya karena layar lebar ini sangat bergengsi, tapi juga kesempatan untuk berkolaborasi dengan orang-orang yang sudah diakui reputasinya di dunia film.

“Jadi, saya kerja dengan Joel Harlow, dia adalah pemenang Oscar untuk make up special effect. Kerja dia sangat bagus, dan kebanyakan memang saya dihandle langsung sama dia,” ucap aktor ‘Dead Mine’ itu dalam konferensi pers setelah press screening ‘Star Trek Beyond’ di Epicentrum XXI Senin (18/7) sore.

Joe pun mengakui bila ‘Star Trek Beyond’ merupakan proyek yang sejauh ini paling menantang baginya sebagai seorang aktor. Pasalnya, selain harus memakai make up yang tebal dan kostum yang sangat berat, Joe juga dituntut untuk bisa menampilkan karakter Manas tidak ada petunjuk sama sekali alias menginterpretasikannya sendiri.

“Memainkan karakter yang bukan saya dan tidak pernah ada, bukan manusia juga, tapi itu tantangan. Jadi kalau kita disuruh main jadi dokter, pengacara, polisi ada arahannya, tapi ini tidak. Saya harus berfikir, create sendiri bagaimana dia ngomong, mendengar, dan muter kepala,” ungkap Joe.

“Proses pemasangan make upnya itu memang luar biasa sih. saya bangun kadang-kadang dijemputnya bisa jam 2 pagi dan harus langsung duduk di make up chair 4-5 jam setiap harinya. Sama halnya seperti Idris (Elba), Sofia (Boutella), kita itu kadang-kadang satu seat sebelahan. Satu minggu pertama sangatlah luar biasa, karena cuma ada lubang hidung doang yang terbuka, jadi kadang susah buat bernapas segala macem,” jelasnya.

Kemudian, saat ditanya tentang adegan yang menjadi favoritnya, Joe pun menjawab, “Fight Scene yang paling menarik, karena berat dari make up yang saya pakai dan kostum itu totalnya 6 hingga 7 kilogram. Jadi saya harus mengenakan itu, kadang di kepala saya itu semua dipasang dan kostum itu sangatlah berat. Kalau lagi basah, bisa lebih dari 8 kg dan saya harus tetap berjalan, lari, juga berantem. Jadi kadang tidak ada ventilasi selain lubang di hidung dan juga telinga. Ini tidak mudah,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,168FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan