RANCAH POSTPersib Bandung, setelah bermain kontra Persija di GBLA meninggalkan banyak masalah. Maung Bandung pun berencana akan memakai lagi stadion Si Jalak Harupat.

Stadion Gelora Bandung Lautan Api, kandang Persib Bandung ternyata banyak meninggalkan masalah setelah pertandingan selesai. Utamanya dalam pertandingan besar Persib seperti saat melawan Persija.

Dengan banyaknya masalah tersebut Persib berencana akan tinggalkan GBLA dan kembali memakai Stadion Si Jalak Harupat, namun itu juga menunggu keputusan dari Pemkab Bandung, karena Stadion Si Jalak Harupat masih dalam perbaikan untuk menyambut pelaksanaan PON XIX/2016.

Beberapa masalah yang membuat manajemen Persib ingin pindah ke Stadion Si Jalak Harupat salah satunya, dengan kemacetan parah di jalan tol. Kemudian segi pengamanan yang membutuhkan tenaga exstra dari pihak kepolisian, dan yang lebih membuat Umuh Muchtar kecewa adalah dengan pengelolaan parkir di sekitar Stadion GBLA yang tergolong mahal. Setelah banyak keluhan masuk dari para Bobotoh yang menyampaikan hal tersebut kepada dirinya.

Pihak Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) bukan tidak mau menggunakan Stadion GBLA, karena sepanjang pengelolaan semuanya ditata dengan baik dan bukan tidak mungkin Persib akan tetap menggunakan Stadion tersebut.

Persoalan lain yaitu dari akses jalan menuju Stadion GBLA, yang kerap terjadi kemacetan karena dengan sempitnya jalan. Terlebih lagi adanya pintu perlintasan kereta api yang hanya dijaga oleh masyarakat sekitar, atau tanpa dikelola oleh pihak terkait.

Kondisi tersebut tentunya akan berbahaya bagi pengguna jalan, terutama ketika laga Persib Bandung akan bermain tentu kemacetan pun akan terjadi. Karena dipastikan jalur tersebut akan menjadi akses jalan utama bagi penonton yang menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat.

Share.

Leave A Reply