RANCAH POSTPersib Bandung, terus benahi daya gedor lini depannya saat duel melawan Persija Jakarta nanti. Yang akan berlangsung di stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Djadjang Nurdjaman sang pelatih Maung Bandung, mengakui masih lemah dilini pertahanan timnya. Terlihat saat laga melawan PSM Makassar, beruntung Persib bisa mencetak gol pada masa injury time yang menghindari tuan rumah dari hasil imbang.

Bukan hanya lini belakang saja yang perlu diperbaiki, namun lini depannya juga masih bermasalah. Terbukti dari 11 gol Persib, hanya tiga gol saja yang diciptakan dari kaki penyerang. Sisanya disumbangkan oleh pemain tengah dan belakang, dan Djanur pun terus memperbaiki lini depannya yang dinilai kurang tajam.

Dengan memakai formasi 4-2-3-1, Djanur masih mempercayakan lini serangnya pada Sergio Van Dijk. Besar kemungkinan Djanur juga akan merubah formasinya bila anak asuhnya masih belum bisa menjaga kekompakan antar lini.

Saat jelang kontra Persija nanti, Djanur membuka peluang untuk melakukan rotasi pemain, setelah melihat pertandingan terakhirnya saat menghadapi PSM Makassar. Persib Bandung harus berjuang ekstra keras untuk bisa meraih kemenangan. Akhirnya Atep dkk berhasil meraih tiga poin dengan skor 3-2.

Materi pemain yang kita miliki bisa dikatakan kualitasnya tak jauh beda. Jadi buat saya dalam setiap pertandingan selalu ada kemungkinan melakukan rotasi. Lawan Persija, mungkin akan ada satu atau dua pemain yang beda dibandingkan pertandingan sebelumnya. Tapi lihat perkembangannya ke depan.

Share.

Leave A Reply