23.1 C
Ciamis
BerandaSportBerita Sepak BolaBerita EURO 2016: Eder, Membawa Sejarah Baru Bagi Portugal

Berita EURO 2016: Eder, Membawa Sejarah Baru Bagi Portugal

RANCAH POSTBerita EURO 2016: Siapa sangka Portugal bisa menjuarai Piala Eropa 2016, namun itulah kenyataan, Portugal bisa menundukkan Prancis di Piala Eropa tahun ini.

Prancis sebagai tuan rumah tentu sangat difavoritkan, apalagi setelah ditarik keluar sang mega bintang Cristiano Ronaldo, karena mengalami cedera otot paha di menit-menit awal babak pertama.

Meskipun tanpa kehadiran Ronaldo, Selecao bisa membuat frustrasi para pemain Prancis. Khususnya sang kiper Rui Patricio yang tampil sangat mengagumkan dengan beberapa kali menyelamatkan gawangnya dari gempuran lini depan Les Bleus.

Kedua tim bermain sama kuat hingga harus dilanjutkan dengan babak extra time, dipertengahan babak kedua sang pelatih Fernando Santos melakukan perjudian dengan pergantian pemain. Renato Sanches pemain terbaik pada EURO 2016 digantikan oleh Eder yang kualitas bermainnya diragukan.

Pemain 28 tahun Eder saat membela Swansea City, dalam 13 pertandingan Eder tak bisa mencetak gol. Hingga Eder harus dibuang ke klub asalnya Lille, disinilah Eder mulai berkembang. Dari 13 kali bermain Eder mampu mencetak enam gol, hingga bisa mencuri perhatian Fernando Santos.

Banyak yang meragukan kualitas pemain berusia 28 tahun itu, namun kenyataan berkata lain. Eder mampu menyumbangkan gol dimenit 109, sekaligus membawa Portugal menjuarai Piala Eropa 2016.

Dengan tendangan keras diluar kotak penalti ke pojok kanan gawang Prancis, dan Lloris penjaga gawang Les Bleus tak bisa menjangkau bola hasil tendangan Eder.

Bukan hanya mengantarkan Selecao menjadi Juara, Eder pun mampu membuat sejarah baru di pesepakbolaan untuk negaranya Portugal, dengan menjuarai ajang Piala Eropa tahun ini.

Stay Connected

104,836FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,255PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here