22 C
Ciamis
BerandaSportBerita Sepak BolaHasil EURO 2016 Portugal vs Prancis, Selecao Berhasil Tundukkan Tuan Rumah 1-0...

Hasil EURO 2016 Portugal vs Prancis, Selecao Berhasil Tundukkan Tuan Rumah 1-0 (AET) Di Final EURO 2016

RANCAH POST – Hasil EURO 2016 Portugal vs Prancis, Partai Final EURO 2016 telah selesai digelar dengan Portugal keluar sebagai juara sekaligus mencatat sejarah baru

Portugal tim yang tidak diunggulkan di Final EURO 2016, berhasil mempermalukan tuan rumah Prancis dengan skor 1-0 yang berlangsung di Stade de France, Senin (11/7) dini hari WIB.

Namun dengan kemenangan ini Selecao harus membayar dengan cederanya sang mega bintang Cristiano Ronaldo dimenit-menit awal setelah berduel dengan pemain Prancis Dimitri Payet.

Dengan kemenangan ini Cristiano Ronaldo membuat sejarah baru bagi persepakbolaan di Negaranya, meraih gelar Piala Eropa untuk pertama kalinya dan sekaligus Portugal membayar kegagalannya 12 tahun silam saat Selecao dipermalukan Yunani 1-0 di final EURO 2004 silam dan Portugal waktu itu sebagai tuan rumah.

Jalannya pertandingan cukup membosankan dengan kedua kubu bermain tempo lambat, hingga berakhirnya babak pertama kedua tim belum ada yang dapat membuat gol. Skor pun masih imbang 0-0 untuk kedua tim.

Memasuki babak kedua Portugal lebih dominan menguasai pertandingan, namun tetap saja Portugal belum mampu membongkar pertahanan Prancis.

Pada menit 58 Les Bleus menarik keluar Dimitri Payet dan memasukkan Kingsley Coman. Pergantian pemain yang tepat oleh Didier Deschamps, serangan Prancis pun menjadi lebih hidup.

Les Bleus membuat peluang dimenit 66 hasil umpan Coman, namun tandukan Griezmann masih melambung di atas tiang gawang Rui Patricio. Tidak hanya itu, Rui Patricio juga mampu menggagalkan peluang Giroud dengan sempurna.

Andre-Pierre Gignac hampir saja memecah kebuntuan Les Bleus di masa injury time, namun tendangannya masih membentur tiang gawang. Skor maasih imbang 0-0 hingga babak kedua berakhir.

Babak extra time pertama, tercipta beberapa peluang namun masih belum ada yang membuahkan hasil. Salah satunya peluang emas Portugal, hasil dari tandukan Elder namun penampilan gemilang Lloris mampu menepis tandukan Elder.

Hingga akhirnya kebuntuan Portugal terpecahkan dimenit 109 dari tendangan keras Elder diluar kotak penalti, bola meluncur tajam dan tidak mampu dihalau sang kiper Lloris. Selecao mengubah skor sementara 1-0.

Tertinggal 1-0 Les Bleus langsung merespon cepat untuk menyamakan kedudukan di waktu yang tersisa, namun sayang usaha Prancis harus pupus saat peluit panjang dibunyikan wasit.

Les Bleus harus mengakui keunggulan Portugal di laga Final EURO 2016 ini. Dengan berakhirnya babak extra time kedua Portugal berhasil meraih kemenangan 1-0 dari tuan rumah Prancis.

Stay Connected

104,871FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,256PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here